Breaking News:

Persib Bandung

Nick Kuipers Diragukan Tampil, Bek Berlabel Juara ISL 2014 Persib Bandung Jadi Opsi Pertama

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum dapat memberikan jaminan Nick Kuipers akan tampiln di laga kontra Bali United, Sabtu (18/9/2021).

Persib.co.id
Nick Kuipers dan Robert Alberts pada website resmi klub Persib.co.id. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum dapat memberikan jaminan Nick Kuipers akan tampiln di laga kontra Bali United, Sabtu (18/9/2021) Stadion Indomilk Arena Tangerang.

Dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id, belum dapat dipastikannya Nick Kuipers tampil di laga kontra Bali United dikarenakan sang palang pintu terakhir Persib Bandung mengalami permasalahan pada pahanya kala kontra Persita Tangerang.

Pada laga kontra Persita Tangerang, Nick Kuipers hanya tercatat mampu bermain dalam 52 menit pertandingan.

Sebelum akhirnya ia digantikan oleh bek berlabel juara Indonesia Super League (ISL 2014) Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

"Kami masih belum tahu soal itu (kepastian Nick Kuipers bermain). Kami masih menjalani latihan. Tapi dia terlihat bagus. Keputusan akhirnya baru akan diambil esok di hari pertandingan," kata Robert dalam sesi temu awak media secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Meski demikian, Robert menyampaikan, selama masa pemulihan lima hari, perkembangan Kuipers cukup baik. 

"Kami tidak ingin mengambil risiko terhadap siapapun. Tapi dalam proses pemulihan yang ia jalani, semuanya berlangsung dengan sangat baik," ungkapnya.

Selain ada nama Achmad Jufriyanto, Persib Bandung juga masih memiliki beberapa pemain belakang lainnya yang dapat dijadikan opsi, Mario Jardel dan Indra Mustafa.

Namun, jika dilihat dari segi pengalaman, nampaknya satu posisi utama di lini belakang Persib Bandung di laga kontra Bali United akan diisi oleh Achmad Jufriyanto.

Baca juga: Sosok si Gegep Eks Kiper Persib Bandung di Tahun 2000-an, Bobotoh Ingat? Ini Kabar dan Profilnya

Baca juga: Bukan Febri Hariyadi, Ini Pemain Persib Bandung yang Sebenarnya Harus Diwaspadai Pelatih Bali United

Mohammed Rashid Pulih dari Cedera, Nick Cedera Paha

Jelang laga Bali United vs Persib Bandung Sabtu (18/9/2021), Maung Bandung dihinggapi kabar baik terkait kondisi gelandang anyarnya asal Palestina, Mohammed Rashid.

Dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id, gelandang Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid dinyatakan tak mengalami masalah serius seusai berbenturan dengan pemain Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 2021.

Seperti diketahui, akibat dari benturan tersebut, Mohammed Rashid mengalami memar tepat di bawah matanya.

Meski alami memar di bawah matanya, namun Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani memastikan pemain Timnas Palestina itu tak mengalami cedera serius.

Mohammed Rashid (kiri) dan Nick Kuipers (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 14 September 2021 dan 13 September 2021. Kondisi Rashid pulih, Nick diragukan.
Mohammed Rashid (kiri) dan Nick Kuipers (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 14 September 2021 dan 13 September 2021. Kondisi Rashid pulih, Nick diragukan. (Instagram @persib)

Bahkan, pemain bernomor punggung 74 itu sudah jauh lebih baik setelah menerima perawatan.

"Alhamdulillah, Rashid hanya ada hematome atau perdarahan di bawah kulit. Setelah dikompres dan diberi obat, memar di bagian bawah mata kirinya berkurang," kata Rafi, Senin (13/9/2021) dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id.

Namun, meski Rashid telah dikabarkan pulih dari memar yang ia alami, Persib Bandung nampaknya harus menyiapkan plan untuk kemungkinan buruk yang di alami Nick Kuipers.

Pasalnya, Nick hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan dan belum dapat dipastikan apakah dapat dimainkan atau tidak.

Baca juga: 2 Eks Persib Bandung dan 1 Gelandang Anyarnya Pernah Berdarah demi Maung Bandung, Ini Kronologinya

Baca juga: Disebut Telah Dipulangkan, Ternyata Eks Persib Bandung Masih Latihan Bersama AHHA PS Pati

Seperti diketahui, pada laga kontra Persita Tangerang, bek asal Belanda, Nick Kuipers terpaksa ditarik ke luar lapangan akibat mengalami gangguan di bagian pahanya.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani berharap semoga cedera yang di alami oleh Nick Kuipers bukanlah cedera serius.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved