Breaking News:

Persib Bandung

Bek Andalan Persib Bandung Diprediksi Absen di Laga ke-4 dan ke-5, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi

bek andalan Persib Bandung, Victor Igbonefo diprediksi akan absen membela Pangeran Biru di pekan keempat dan kelima Liga 1 2021

Laman persib.co.id
Dua bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 2021. Persib Bandung terancam tak diperkuat bek andalannya di laga keempat dan kelima Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Satu di antara bek (pemain bertahan) andalan Persib Bandung, Victor Igbonefo diprediksi akan absen membela Pangeran Biru di pekan keempat dan kelima Liga 1 2021.

Victor Igbonefo bersama empat rekannya di Persib Bandung akan megikuti TC (Pemusatan Latihan) Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia. 

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi persib.co.id pada Jumat (17/9/2021), keempat pemain Persib Bandung yang lain itu ialah Bayu Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi dan M. Aqil Savik.

Baca juga: Teja Paku Alam Diboyong Persib Bandung untuk Lawan Bali United, Gantikan Deden Natshir?

Baca juga: Meski Tengah Dikritik Tajam Bobotoh, Winger Kanan Persib Bandung Tetap Memikat Hati Shin Tae-yong

Victor Igbonefo dkk akan mengikuti agenda yang dibuat PSSI tersebut di Jakarta pada 19 September 2021 hingga 30 September 2021.

Dengan demikian, Victor Igbonefo dkk hampir dipastikan absen pada pertandingan keempat dan kelima Liga 1 2021.

Absennya Victor Igbonefo bisa menjadi kerugian tersendiri bagi tim, mengingat Maung Bandung selalu mengandalkannya di dua laga perdana Liga 1 2021

Victor Igbonefo yang diduetkan dengan Nick Kuipers di dua laga awal mampu tampil impresif.

Kegarangannya menjaga sisi pertahanan Persib Bandung selalu menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. 

Atas penampilan impresifnya, Victor Igbonefo masuk dalam 'best IX' atau susunan pemain terbaik pekan perdana di Liga 1 2021 yang dibuat oleh PT. LIB. 

Saat itu, Marc Klok turut menemaninya dalam menjadi 'best IX' pekan perdana Liga 1 2021

Oleh sebab itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus memutar otak dan segera mencari pengganti Victor Igbonefo jika memang harus absen pada pekan keempat dan kelima. 

Achmad Jufriyanto tampaknya bisa menjadi solusi Robert Alberts untuk menggantikan peran Victor Igbonefo sementara waktu. 

Achmad Jufriyanto bisa diduetkan dengan Nick Kuipers di lini tengah pertahanan Persib Bandung di pekan keempat dan kelima Liga 1 2021.

Pemilihan Achmad Jufriyanto bukan tanpa alasan.

Achmad Jufriyanto memiliki pengalaman yang lebih mempuni dan pernah membawa Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2014 silam. 

Achmad Jufriyanto (Kiri) dan Victor Igbonefo (Kanan). Acmad Jufriyanto bisa menjadi opsi utama pengganti Victor Igbonefo yang diprediksi akan absen di pekan keempat dan kelima Liga 1 2021.
Achmad Jufriyanto (Kiri) dan Victor Igbonefo (Kanan). Acmad Jufriyanto bisa menjadi opsi utama pengganti Victor Igbonefo yang diprediksi akan absen di pekan keempat dan kelima Liga 1 2021. (Kolase Instagram/ @achmad16jufriyanto dan @ vicshaga)

Selain ada nama Achmad Jufriyanto, Persib Bandung juga masih memiliki beberapa pemain belakang lainnya yang dapat dijadikan opsi, Mario Jardel dan Indra Mustafa.

Namun, jika dilihat dari segi pengalaman, nampaknya satu posisi utama di lini belakang Persib Bandung di pekan keempat dan kelima akan diisi oleh Achmad Jufriyanto.

Baca juga: Deretan 5 Pemain Persib Bandung yang Dipanggil PSSI, akan Absen di Laga ke-4 dan ke-5 Liga 1 2021?

Profil Tiga Opsi Pengganti Victor Igbonefo di Lini Belakang Persib Bandung 

1. Achmad Jufriyanto

Dikutip dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Achmad Jufriyanto:

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved