Breaking News:

Persib Bandung

Eks Dua Kiper Timnas Indonesia yang Gagal Bersinar Bersama Persib Bandung, Ini Profil Keduanya

Eks dua kiper Timnas Indonesia Markus Horison dan Jendri Pitoy, gagal bersinar kala memperkuat Persib Bandung di era Indonesia Super League (ISL).

Instagram @totally.football
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 pada postingan Instagram @totally.football pada 24 Maret 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Eks dua kiper Timnas Indonesia Markus Horison dan Jendri Pitoy, gagal bersinar kala memperkuat Persib Bandung di era Indonesia Super League (ISL).

Seperti diketahui, Markus Horison atau sekarang yang kerap dikenal sebagai Markus Haris Maulana merupakan eks kiper Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Persib Bandung pada tahun 2010.

Markus didatangkan Persib Bandung dari Arema FC untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Sinthaweechai Hathairattanakool.

Ia digadang-gadang akan bersinar kembali seperti saat memperkuat PSMS Medan.

Namun sayang, Markus Haris yang tampil apik bersama Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF di tahun yang sama dengan kedatangannya di Persib Bandung, gagal tampilkan performa terbaiknya.

Bahkan dapat dikatakan ia gagal bersinar bersama Persib Bandung setelah hanya satu musim memperkuat Pangeran Biru dengan catatan penampilan sebanyak 35 laga.

Kiper yang pernah masuk nominasi kandidat pemain terbaik AFC 2009 tersebut bahkan tak dapat memikat hati Bobotoh layaknya Kosin saat berkostum Pangeran Biru.

Kiper kedua berlabel Timnas Indonesia yang gagal bersinar bersama Persib Bandung adalah Yandri Christian Pitoy atau kerap disapa dengan Jendri Pitoy.

Baca juga: Deretan Komentar terkait Jersey Alternate Persib Bandung di Liga 1 2021, Bobotoh: Alus Euy

Baca juga: Kabar Gembira, Persib Bandung Tambah Amunisi Jelang Vs Bali United, Ada yang Berpotensi Ganti Nick

Jendri mulai banyak dikenal oleh pecinta bola Indonesia pada era 2000an.

Kala itu, Jendri bermain untuk Persipura Jayapura dari periode 2004-2010.

Sederet prestasi berhasil didapatkan kiper kelahiran Manado tersebut bersama Mutiara Hitam.

Gelar bergengsi juara Liga Indonesia 2005, Liga Super Indonesia 2008-2009 dan 18 caps Timnas Indonesia pernah ia rasakan saat bermain untuk Persipura Jayapura.

Usai kenyang prestasi dengan Persipura Jayapura, ia memutuskan untuk beberapa kali berpindah klub.

Salah satu klub yang pernah ia singgahi adalah Persib Bandung.

Kiper yang kini telah berusia 40 tahun tersebut didatangkan Maung Bandung pada tahun 2011 untuk menggantikan peran dari Markus Horison yang hijrah kembali ke PSMS Medan.

Penampilan apik Jendri Pitoy di bawah mistar Persipura Jayapura jadi dasar perekrutannya oleh Persib Bandung.

Sayangnya, nasib Jendri Pitoy layaknya Markus Haris saat membela Persib Bandung sebelumnya.

Statistik apiknya bersama Persipura Jayapura tak mampu membuatnya bertahan lama di skuad Maung Bandung.

Hingga akhirnya ia hanya mencatatkan 32 laga bersama Persib Bandung dan memutuskan hengkang di akhir musim ke Persiram Raja Ampat.

Markus Haris dan Jendri Pitoy jadi tolak ukur bahwa kiper dengan status apik sebelumnya dan di Timnas Indonesia belum menjadi jaminan ia akan bermain imresif bersama Persib Bandung.

Jendri Pitoy (kiri) pada postingan Instagram @history_of_bhayangkarafc dan Markus Horison (kanan) pada postingan Instagram @viking_icot_store.
Jendri Pitoy (kiri) pada postingan Instagram @history_of_bhayangkarafc dan Markus Horison (kanan) pada postingan Instagram @viking_icot_store. (Instagram @history_of_bhayangkarafc @viking_icot_store)
Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved