Breaking News:

Persib Bandung

Nasib Miris Eks Pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta, Sakit Stroke hingga Harus Dideportasi

Nasib nass di alami eks Pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta Iurie Arcan atau kerap dikenal dengan Arcan Iurie.

Instagram @bulao.id
Arcan Iurie saat melatih Persib Bandung pada postingan Instagram @bulao.id pada 28 Desember 2019. Eks Pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta Arcan Iurie di deportasi. 

TRIBUNWOW.COM - Nasib nahas dialami eks Pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta Iurie Arcan atau kerap dikenal dengan Arcan Iurie.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Arcan Iurie dideportasi dari Indonesia karena masa berlaku izin tinggalnya sudah habis pada 2019.

Hal itu diketahui langsung dari Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Adrian Nugroho Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TP Karawang.

Menurut Adrian, Arcan Iurie telah dipulangkan ke negaranya dengan menggunakan pesawat Turkis Airlines ke negara kelahirannya, Moldova.

"Arcan Iurie dideportasi dari Indonesia pada 16 Juli 2021 menggunakan pesawat Turkis Airlines dan transit di Istanbul, kemudian melanjutkan ke Moldova," kata Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Adrian Nugroho ditemui di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Karawang, Selasa (14/9/2021) dilansir TribunWow.com dari Kompas.com.

Eks pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta itu mengakui jika izin tinggal tetapnya (Kitap) di Indonesia telah habis sejak 2019.

Namun naas, Arcan Iurie diketahui tak bisa membayar denda overstay lantaran uangnya telah habis digunakan untuk berobat.

Diketahui, ia saat ini tengah mengalami stroke yang telah di derita sejak tahun 2018.

Baca juga: Peringatkan Rekan-rekannya, Wonderkid 19 Tahun Persib Bandung Antisipasi Kekuatan Baru Bali United

Baca juga: Persib Bandung Waspada, Bali United Punya Senjata Baru Jelang Pekan ke-3: Eks Klub Liga 1 Portugal

Sejak sakit yang ia derita 3 tahun silam, uang tabungan pelatih berusia 56 tahun tersebut habis digunakan untuk menjalani terapi pengobatan.

Di sisi lain, Arcan Iurie sejak tahun 2018 tidak memiliki pekerjaan, sehingga ia kehabisan biaya untuk membayar denda maupun berobat kembali.

"Dia menjalani pengobatan sejak 2018. Dia sakit strok dan tidak mempunyai penghasilan," ujar dia.

Selama ini, pelatih kelahiran Chisinau, Moldova tersebut tinggal di Perumahan Graha, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Rekam Jejak Kepelatihan Arcan Iurie di Indonesia 

Tercatat, Arcan Iurie memulai karier sepak bolanya di Indonesia saat melatih Persita Tangerang selama 5 musim sejak 1999-2004.

Satu musim kemudian, Arcan Iurie berhasil mencatatkan prestasi menterengnya bersama Persija Jakarta di tahun 2005.

Pelatih asal Moldova itu sukses mengantarkan Persija Jakarta lolos ke babak final Divisi Utama Liga Indonesia sebelum akhirnya takluk 1-2 atas Persipura Jayapura.

Selain itu, di musim yang sama, Arcan Iurie juga berhasil membawa Persija Jakarta menembus babak final Piala Indonesia 2005.

Sayang, ia kembali gagal di partai puncak usai Macan Kemayoran tunduk dengan Arema FC dengan skor 3-4.

Berkat dua prestasi gemilangnya bersama Persija Jakarta, Iurie pun dilirik oleh klub rival abadi Macan Kemayoran, Persib Bandung.

Alhasil, di tahun 2006, Iurie memutuskan untuk melatih Persib Bandung untuk mengarungi Divisi Utama Indonesia.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved