Breaking News:

Persib Bandung

Skenario Tak Terduga Robert Alberts untuk Bomber Persib Bandung Wander Luiz, Singgung Catatan Gol

Skenario tak terduga dicanangkan pelatih Persib Bandung untuk sang bomber andalannya, Wander Luiz dalam dua laga awal Liga 1 2021.

Instagram @persib
Wander Luiz saat kontra Barito Putera (kiri) dan Wander Luiz (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 4 September 2021 dan 11 September 2021. Skenario khusus Robert Alberts untuk bomber Persib Bandung Wander Luiz. 

TRIBUNWOW.COM - Skenario tak terduga dicanangkan pelatih Persib Bandung untuk sang bomber andalannya, Wander Luiz dalam dua laga awal Liga 1 2021.

Seperti diketahui, dalam dua laga awal Persib Bandung, 3 gol yang dicatatkan Maung Bandung berasal dari dua pemain yang berposisi sebagai gelandang, Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Di laga kontra Barito Putera, Persib Bandung berhasil unggul tipis 1-0 usai sepakan freekick Marc Klok gagal dihalau oleh Muhammad Riyandi.

Sementara di pekan kedua, Pangeran Biru berhasil menuntaskan perlawanan Pendekar Cisadane dengan skor 2-1 berkat brace dari gelandang anyarnya asal Palestina, Mohammed Rashid.

Meski kran gol Maung Bandung bukan berasal dari sosok bomber andalannya, Wander Luiz.

Namun pelatih berusia 66 tahun itu memakluminya dan menganggap hal itu normal dalam pertandingan sepak bola.

Eks pelatih PSM Makassar itu beranggapan meski Wander Luiz gagal catatkan gol untuk Persib Bandung, masih ada 10 pemain lainnya yang dapat mencatatkan namanya di papan skor.

"Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol," ujar Robert Alberts mengutip dari laman Persib pada Selasa (14/09/2021) dikutip TribunWow.com dari TribunJabar.id.

Kemakluman dari Robert Alberts ternyata bukan tanpa dasar.

Baca juga: Beri Ultimatum Eks Persib Bandung Milik AHHA PS Pati, Ketum PSSI: 2 Pemain Itu Kariernya Selesai

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Big Match Bali United Kontra Persib Bandung di Pekan ke-3 Liga 1 2021

Pelatih yang kerap menggunakan kaca mata dan topi golf itu menganggap jika strategi berjalan sesuai dengan rencana, maka siapapun pemainnya pasti dapat mencetak gol.

Terlebih, ia menjelaskan bahwa hal itu merupakan bagian dari strategi atau skenario untuk mengelabuhi taktik lawan.

Pasalnya, dengan hanya mengandalkan satu pemain saja dalam mencatatkan lumbung gol bagi suatu klub, maka lawan akan mudah untuk mencari taktik agar mengantisipasi pemain tersebut supaya perannya mencatatkan gol dapat dihentikan.

"Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung (mencetak gol) kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan (mengantisipasinya)," ucap Robert Alberts.

Profil Lengkap Wander Luiz

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Wander Luiz striker Persib Bandung asal Brasil:

Nama Lengkap          : Wander Luiz Queiroz Dias

Tanggal Lahir            : 17 Februari 1992

Tempat Kelahiran     : Espirito Santo, Brasil

Usia                            : 29 Tahun

Tinggi                         : 1,90 M

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved