Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Beri Pembelaan soal Lini Serang Persib Bandung, Ada Strategi Lawan Bali United?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberi pembelaan terkait tumpulnya lini serang Pangeran Biru di dua laga awal Liga 1 2021.

Instagram @persib
Bomber Persib Bandung, Wander Luiz saat kontra Barito Putera (kiri) dan Wander Luiz (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 4 September 2021 dan 11 September 2021. Robert Albers enggan mempermasalahkan tumpulnya lini serang Persib Bandung di dua laga awal Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberi pembelaan terkait tumpulnya lini serang Pangeran Biru di dua laga awal Liga 1 2021

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi klub pada Senin (13/9/2021), Robert Alberts enggan mempermasalahkan hal tersebut dan memilih untuk memakluminya.

Bagi Robert Alberts, gol kemenangan bisa dicetak oleh seluruh pemain Persib Bandung. 

Baca juga: Bentrok di Pekan ke-3 Liga 1 2021, Ini Kata Pelatih Bali United soal Kualitas Persib Bandung

Baca juga: Pemain Persib Bandung yang Paling Diwaspadai Pelatih Bali United Terancam Dicadangkan, Siapa Dia?

"Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol," tutur Robert Alberts

Diketahui, Wander Luiz dkk dan Geoffrey Castillion yang ditempatkan di lini serang belum membuahkan gol sama sekali. 

Kerja sama antara Ezra Walian dan Febri Haryadi serta Frets Butuan tidak begitu merepotkan lini pertahanan lawan di dua laga awal Liga 1 2021

Puncaknya, Febri Haryadi dan Ezra Walian menjadi bulan-bulanan fans setia Persib Bandung, Bobotoh pasca Persib Bandung menang atas Persita Tangerang dengan skor 2-1 di pekan kedua. 

Febri Haryadi dan Ezra Walian dinilai terlalu banyak membuang peluang oleh Bobotoh. 

Maka dari itu, Bobotoh menyarankan agar Febri Haryadi dan Ezra Walian diganti di pekan ketiga saat Maung Bandung berhadapan dengan Bali United.

Kembali ke persoalan mencetak gol, Robert Alberts sudah memiliki startegi khusus.

Strategi itu hendak mengisyaratkan bahwa semua pemain Persib Bandung di posisi apapun bisa menyulitkan pertahanan lawan dan mencetak gol kemenangan. 

Menurut Robert Alberts, tim lawan akan mudah mengalahkan Persib Bandung jika hanya bergantung kepada satu atau dua pemain saja. 

"Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan," terang Robert Alberts.

"Bergantung (mencetak gol) kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan (mengantisipasinya)."

Terdekat, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2021

Patut dinantikan apakah Robert Alberts akan menerapkan startegi tersebut saat melawan Bali United

Jika lini serang Persib Bandung kembali tumpul, tidak menutup kemungkinan bagi Robert Alberts untuk menggunakan strategi itu. 

Akan tetapi, Robert Alberts harus berbenah dan harus mengandalkan Wander Luiz dkk dalam urusan mencetak gol bagi Pangeran Biru. 

Mengingat tugas utama dari seorang striker atau lini serang adalah mengobrak-abrik pertahanan lawan dan mencetak gol. 

Striker Bali United, Melvin Platje saat melawan Barito Putera dan Pemain Bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto saat berduel udara dengan pemain Persita Tangerang di pekan kedua Liga 2021. Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2021.
Striker Bali United, Melvin Platje saat melawan Barito Putera dan Pemain Bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto saat berduel udara dengan pemain Persita Tangerang di pekan kedua Liga 2021. Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2021. (Kolase laman resmi Bali United dan Laman resmi Persib Bandung)

Prediksi Pertandingan Bali United Vs Persib Bandung

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved