Breaking News:

Persib Bandung

Potensi Persija Jakarta Mainkan Duo Striker seperti Persib Bandung di Liga 1 2021, Ini Formasinya

Persija Jakarta nampaknya akan mencoba formasi baru yang mirip dengan rival abadinya, Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2021.

Instagram @persib @persija
Skuad Persib Bandung kontra Barito Putera (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 5 September 2021 dan Persija Jakarta saat kontra PSS Sleman (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 5 September 2021. Potensi Persija Jakarta pasang dua striker seperti Persib Bandung di Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Persija Jakarta nampaknya akan mencoba formasi baru yang mirip dengan rival abadinya, Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2021.

Hal ini terlihat kala Persija Jakarta berhadapan dengan PSS Sleman di pekan perdana Liga 1 2021.

Nampak ada yang berbeda di starting line up yang diturunkan oleh pelatih Persija Jakarta asal Italia, Angelo Alessio.

Pasalnya, Persija Jakarta yang kerap memainkan formasi satu striker di depan, kini memasang dua striker sejajar di lini depan Macan Kemayoran.

Terlihat, Marko Simic kali ini berbagi peran dengan striker muda Macan Kemayoran, Taufik Hidayat.

Keduanya bahkan dimainkan sejajar dan Marko Simic ditempatkan di posisi kiri yang berbeda dengan ia perankan pada beberapa musim sebelumnya.

Meski belum terlihat berhasil, namun dipercaya pelatih Macan Kemayoran asal Italia tersebut akan tetap mencoba formasi dua penyerang tengah sejajar atau menerapkan formasi 4-4-2 dalam beberapa laga selanjutnya di Liga 1 2021.

Sementara itu, tim rival abadi Persija Jakarta, Persib Bandung telah terlebih dahulu menggunakan formasi 4-4-2 atau memasang dua penyerang tengah di depan sejak Liga 1 2021.

Baca juga: Pekan 1 Liga 1 2021: Tak Ada Nama Bomber Persib Bandung dan Persija, Hanya 2 Bomber Sukses Catat Gol

Baca juga: Catatan Gol Wander Luiz Bomber Persib Bandung sejak Absennya Geoffrey Castillion, Hanya Cetak 2 Gol

Namun sayang, duet yang sukses menggebrak pada 3 laga awal Liga 1 2020 gagal menunjukkan aksinya hingga akhir musim akibat Pandemi Covid-19.

Pada saat itu, Persib Bandung memasang duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz atau kerap disapa Bobotoh dengan duo "Geuliz".

Duo Geuliz terhitung merupakan duet sukses di Liga 1 2020 saat itu setelah sukses catatkan total 6 gol dan 3 assist di 3 laga awal.

Empat gol dicetak oleh bomber Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz.

Sementara 2 gol berhasil dilesatkan oleh bomber Maung Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Sementara duet Persija Jakarta sebelumnya belum pernah terjadi dalam 3 musim terakhir.

Tercatat duet striker sejajar terakhir Persija Jakarta terjadi di Indonesia Super League (ISL 2008).

Kala itu Bambang Pamungkas sukses berduet dengan Aliyudin dengan mencatatkan total 34 gol dengan masing-masing mencetak 17 gol.

Menarik ditunggu duet duo striker Persija Jakarta Marko Simic dan Taufik Hidayat apakah mampu berbicara banyak di Liga 1 2021.

Atau malah sebaliknya, duet bomber maut Persib Bandung, duo geuliz akan melanjutkan trend positifnya di Liga 1 2020 ke 2021 saat ini.

Profil Duo Geuliz Persib Bandung 

Profil Geoffrey Castillion/Belanda

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved