Breaking News:

Persib Bandung

Jadwal 3 Pertandingan Awal Liga 1 2021, Tak ada Persib Bandung dan Persija Jakarta, Ini Alasannya

Jadwal 3 pertandingan awal pekan perdana Liga 1 2021 telah resmi dirilis, namun tak ada nama dua klub besar di Indonesia, Persib Bandung dan Persija.

Instagram @persib @persija
Skuad Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (kiri) pada postingan Instagram @persib pada 24 Agustus 2021 dan Persija Jakarta (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 20 Mei 2021. Tak ada jadwal Persib Bandung dan Persija Jakarta di 3 laga awal pekan perdana Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Jadwal 3 pertandingan awal pekan perdana Liga 1 2021 telah resmi dirilis, namun tak ada nama dua klub besar di Indonesia, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram @liga1match, terdapat 6 klub yang dijadwalkan berlaga di pekan perdana Liga 1 2021.

Dibuka dengan laga Bali United kontra Persik Kediri Jumat (27/8/2021) di Stadion  Gelora Bung Karno 

Selanjutnya di keesokan harinya, terdapat laga Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang Sabtu (28/8/2021) di Stadion Pakansari, Bogor.

Sementara di laga ketiga pekan perdana dilanjutkan laga Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Tak adanya jadwal dua klub yang dikenal dengan sejarah rivalitasnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi banyak pertanyaan publik.

Namun, pada Selasa (23/8/2021), Kapolri Jenderal Polisi LIstyo Sigit pernah menyampaikan terkait mengapa hanya tiga laga yang diselenggarakan terlebih dahulu di pekan perdana Liga 1 2021.

Ia menjelaskan tiga lawa awal akan digunakan sebagai bahan evaluasi Polri terkait gelaran Liga 1 2021 apakah sudah sesuai dengan aturan yang disetujui atau ada yang masih menyimpang.

Baca juga: Liga 1 2021 Segera Bergulir, Pelatih Persib Bandung Tegaskan 1 Hal Penting: Sepak Bola Hidup Mereka

Baca juga: Secarik Kertas Tulisan Gelandang Persib Bandung Marc Klok Jelang Liga 1 2021, Sebut 11 Hal Penting

"Tentunya kegiatan ini akan kita lakukan evaluasi, jadi dari 3 kali kegiatan akan kita evaluasi, nanti apabila ternyata dari hasil evaluasi kita lihat bahwa tidak terdampak dengan penyelenggaraan tersebut, maka minggu berikutnya akan kita tambahkan terkait lokasi pertandingan ataupun kebijakan-kebijakan lain untuk memberikan kesempatan kegiatan ini terus berlanjut," ungkap Listyo Sigit.

Sedangkan Persib Bandung dan Persija Jakarta menurut beberapa bocoran jadwal yang beredar tidak termasuk ke dalam 3 laga terdepan yang akan dilangsungkan.

Dikutip TribunWow.com dari laman Instagram @pengamatsepakbola, Persib Bandung masuk ke dalam slot tiga laga kedua di pekan perdana,

Maung Bandung akan bertemu dengan Barito Putera, sementara Persija Jakarta akan berjumpa dengan PS Sleman di slot tiga laga ketiga pekan perdana Liga 1 2021.

Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit pada konferensi pers pengumuman izin Liga 1 dan 2 2021.
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit pada konferensi pers pengumuman izin Liga 1 dan 2 2021. (Facebook Tribun Jakarta)

Kapolri Listyo Sigit juga menyampaikan terkait beberapa poin penting yang telah disepakati oleh para pihak terlibat di gelaran Liga 1 2021.

Nantinya, poin penting tersebut harus ditaati oleh para pemain, ofisial hingga suporter.

Kapolri juga berjanji akan menindak secara tegas bagi klub maupun suporternya yang melanggar atruran yang telah disepakati bersama tersebut.

"Jika itu dilanggar, maka akan ada sanksi bagi klub baik mulai dari sanksi yang bersifat administrasi sampai dengan klub tersebut tidak boleh mengikuti pertandingan," tegas Jenderal Listyo Sigit.

Syarat dan Ketentuan yang Telah Disepakati untuk Gelaran Liga 1 dan 2 2021

1. Pemain dan ofisial tim harus sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali

2. Pemeriksaan Swab PCR maupun Antigen saat akan dan usai melaksanakan pertandingan

3. Jumlah Ofisial tim dibatasi

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved