Breaking News:

Terkini Nasional

Didukung Relawan Maju 2024, Jawaban Singkat Ganjar Pranowo Buat Awak Media Tertawa

Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah sejak lama digadang-gadang bakal menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

youtube kompastv
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan media soal relawan yang mendukungnya maju di pilpres 2024, Senin (23/8/2021) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia, sejumlah warga telah menjadi relawan dan membentuk kelompok untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para relawan itu menamakan diri mereka sebagai Sahabat Ganjar.

Menanggapi dukungan dari para relawan, jawaban Ganjar sempat membuat awak media terbahak.

Baca juga: Respons Anies Baswedan saat Dipaksa Bahas Rencana Nyapres di Pilpres 2024: Tuntaskan Dulu Amanat

Baca juga: Sindiran Haikal Hassan soal Ramai Baliho Puan sebelum Pilpres 2024: Pak Jokowi Udah Dilepeh?

Berdasarkan amatan TribunWow.com di platform media sosial (medsos) Instagram, sudah muncul akun-akun Sahabat Ganjar dari berbagai wilayah.

Akun-akun yang mengaku relawan Ganjar itu bernama, Sahabat Ganjar Provinsi Bali, SAHABAT GANJAR SUMSEL, Sahabat Ganjar Sulsel, Official Sahabat Ganjar Borneo, Sahabat Ganjar Aceh, dan masih banyak akun-akun lainnya.

Ganjar sendiri sempat memberikan jawabannya saat ditanya soal aksi para relawan tersebut.

Berikut adalah kutipan perbincangan Ganjar dengan awak media soal aksi para relawan itu.

"Soal Sahabat Ganjar pak tanggapannya?" tanya sejumlah wartawan ke Ganjar.

"Deklarasi Sahabat Ganjar."

Ganjar pun memberikan jawaban secara singkat sambil berbisik.

"Aku ngurus Covid," jawabnya seusai mengikuti sejumlah rapat koordinasi penanganan Covid-19 pada Senin, (23/8/2021) malam.

Jawabannya sontak membuat para wartawan tertawa.

Dikutip dari Kompas.com, deklarasi Sahabat Ganjar diselenggarakan di Jakarta, pada Minggu (22/8/2021), juga dilakukan bersamaan secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia.

“Kami Sahabat Ganjar menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu.

Ia mengatakan bahwa, Sahabat Ganjar akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal mengantarkan Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo, melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat. Agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan," ujar Leni.

Baca juga: Sebut PDIP dan Golkar Dukung Presiden 3 Periode, Jokpro 2024 Optimis: Partai Lain akan Bergabung

Simak videonya mulai menit awal:

Puan Jadi Capres 2024 ketimbang Ganjar

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menyatakan dukungannya untuk Ketua DPR RI Puan Maharani maju di Pilpres 2024.

Dilansir TribunWow.com, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Sri Rahayu menyebut DPC Jawa Timur lebih memilih Puan ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved