Breaking News:

Persib Bandung

Selepas Ferdinand Hengkang, Tumpuan Pelapis Striker Persib Bandung Milik Pemain Berusia 19 Tahun

Selepas hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung ke klub Liga 2 Persis Solo, Maung Bandung belum menemukan sosok penyerang lokal lainnya.

Instagram @Ferdinand17sinaga @ravilshandyka14
Ferdinand Sinaga (kiri) pada postingan Instagram @Ferdinand17sinaga pada 25 Maret 2021 dan Ravil Shandyka saat di Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @ravilshandyka14 pada 27 Juni 2021. Ferdinand hengkang, tersisa goalgetter lokal murni Ravil Shandyka. 

TRIBUNWOW.COM - Selepas hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung ke klub Liga 2 Persis Solo, Maung Bandung belum menemukan sosok penyerang lokal lainnya.

Tercatat, di dalam 33 skuad sementara Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2021, hanya terdapat satu nama pemain lokal murni berposisi sebagai penyerang tengah atau goal getter yaitu Ravil Shandyka.

Pemain jebolan Diklat Persib saat ini menjadi satu-satunya opsi pemain lokal yang berposisi sebagai goalgetter murni di skuad Maung Bandung.

Meski opsi memainkan Frets Butuan, Ezra Walian atau Esteban Vizcarra sebagai pemain depan Persib Bandung bisa dilakukan.

Nampaknya hal itu akan menjadi riskan mengingat sebenarnya Maung Bandung bisa saja merekrut pemain goalgetter lokal murni di lini depan pengganti Ferdinand Sinaga.

Perekrutan striker lokal tambahan bisa digunakan Maung Bandung untuk menjadi pelapis Wander Luiz atau Geoffrey Castillion saat alami akumulasi kartu atau cedera.

Praktis, saat ini di posisi tersebut hanya ada Ravil Shandyka.

Ravil Shandyka pemain kelahiran Bandung 19 tahun silam dipercaya akan menjadi pemain muda berbakat jebolan asli Diklat Persib.

Baca juga: Belum Pernah Bawa Tim Jawara Liga, tapi Marc Klok Targetkan Juara di Persib Bandung, Ini Peluangnya

Baca juga: Ternyata Persib Bandung Dapatkan Marc Klok Ibarat Durian Runtuh, Awalnya Hanya Mohammed Rashid

Namun hal itu masih membutuhkan proses yang cukup panjang, mengingat ia masih berusia sangat muda.

Jika konsisten diberikan kesempatan menit bermain oleh Robert Alberts di Liga 1 2021, bukan mustahil ia akan menjadi goalgetter berkelas bagi Maung Bandung kelak.

Mengingat, terakhir kali goalgetter lokal Persib Bandung yang sukses berikan gelar dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ada di era Ferdinand Sinaga.

Saat itu pemain yang berjuluk "The Dragon" sukses berikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) pelepas dahaga Bobotoh di tahun 2014.

Ferdinand Sinaga saat memperkuat Persib Bandung.
Ferdinand Sinaga saat memperkuat Persib Bandung. (Persib Bandung)

Ravil Shandyka Masuk Rencana Jangka Panjang Robert Alberts di Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam jangka panjang berencana akan membangun sektor penyerang tengah Maung Bandung.

Dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id, hal itu disampaikan langsung oleh Robert Alberts saat membahas tentang persiapan tim jelang kick off Liga 1 2021, Jumat (27/8/2021).

“Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan."

"Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus,” jelasnya dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id.

Sejalan dengan rencananya, Robert Alberts kini memasukkan banyak pemain muda jebolan Diklat Persib Bandung ke skuad yang akan berlaga di Liga 1 2021.

Salah satu pemain jebolan Diklat Persib Bandung yang didaftarkan di Liga 1 2021 adalah Ravil Shandyka.

Ravil menjadi satu-satunya pemain jebolan Diklat Persib Bandung yang sukses menembus skuad senior Maung Bandung di posisi striker.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved