Breaking News:

Terkini Daerah

Viral Aksi Seorang Warga Minta Barter Sepatu dengan Sekotak Susu, Ini Respons Polresta Surakarta

Aksi Seorang warga yang memposting di sosmed untuk meminta melakukan barter sepatu dengan susu viral dan menarik perhatian Polresta Surakarta

Kolase Instagram/ @polrestasurakarta
Postingan Instagram Polresta Surakarta saat mendatangi kediaman seorang warga yang viral karena hendak menukarkan sepatu dengan sekotak susu. perwakilan dari Polresta Surkarta segera membantu warga tersebut dengan membelikan beberapa kotak susu. 

TRIBUNWOW.COM - Aksi seorang warga di kota Solo, Jawa Tengah menjadi viral setelah memposting sebuah unggahan di media sosial (medsos).

Aksi yang berupa barter sepasang sepatu dengan sekotak susu tersebut mendapat respons dari beberapa pihak, satu di antaranya adalah Polresta Surakarta.

Melalui akun Instagram @polrestasurakarta pada Sabtu (31/7/2021), Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengutus timnya untuk mencari warga yang sedang kesulitan itu.

Baca juga: 3 Anak di Solo Jadi Yatim Piatu karena Orangtua Meninggal akibat Covid-19, Begini Tindakan Gibran

Baca juga: Fakta Viral Video Ruangan di DPRD Solo Dipakai Karaoke saat Masa PPKM, Ini Reaksi Wali Kota Gibran

Akun Instagram Polresta Surakarta itu memposting sebuah video tim Polresta Surakarta yang menelusuri kediaman warga tersebut dan segera membantunya.

Tak lupa, Polresta Surakarta juga mengkaitkan postingan itu ke akun Instagram beberapa pejabat publik di Solo, diantaranya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan beberapa jajarannya.

"Viral di medsos, jual sepatu minta barter dengan susu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi

kirim utusan untuk belikan susu dan dikirim ke rumah yang bersangkutan....

Semoga sehat terus ya dek!! Kalau susumu habis bisa hubungi WA-nya pak polisi...yaa...

@gibran_rakabuming
@teguhprakosaa
@boedy_slo
@adesafrisimanjuntaksik
@gatot_yul," tulis keterangan pada kolom caption postingan itu.

Sebelumnya, video itu diawali dengan sebuah postingan dari warga yang hendak melakukan barter sepatu dengan susu itu.

Terlihat, warga tersebut hendak menukar sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41 dengan susu Dancow kemasan 1 kilogram.

"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran," 

Sekiranya ada yang berminat dengan Sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg.

Mohon maaf, jangan tanya harga,, saya enggak jual. Sekiranya panjenengan (anda) ada yang berminat,, mohon dibarter (ditukar) dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg saja," bunyi postingan pada awal video itu.

Setelahnya, terlihat beberapa perwakilan dari tim polresta surakarta mendatangi rumah dari seorang warga yang melakukan barter tersebut.

Dua orang Polisi Wanita (Polwan) juga tampak sedang berbicara dengan pasangan suami istri di rumah itu.

Setelah selesai bercakap-cakap, Polwan tersebut pergi dan segera membeli beberapa kotak susu di sebuah pusat perbelanjaan.

Postingan Instagram Polresta Surakarta saat mendatangi seorang warga yang viral karena hendak menukarkan sepatu dengan sekotak susu. perwakilan dari Polresta Surkarta membantu warga tersebut dengan membelikan beberapa kotak susu.
Postingan Instagram Polresta Surakarta saat mendatangi seorang warga yang viral karena hendak menukarkan sepatu dengan sekotak susu. perwakilan dari Polresta Surkarta membantu warga tersebut dengan membelikan beberapa kotak susu. (Instagram/ @polrestasurakarta)

Setelah selesai membelinya, Polwan dan beberapa jajaran kepolisian dari Polresta Surakarta kembali ke rumah warga itu dan segera memberikannya.

Saat memberikan, terlihat anak dari seorang warga yang aksinya viral itu menangis karena terharu.

Setelah dibujuk oleh sang ibu, anak tersebut akhirnya menerima pemberian dari polwan tersebut.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved