Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok Rafael, Pemuda yang Batal Jadi Bintara Polri karena Namanya Hilang dari Daftar Kelulusan

Inilah sosok Rafael Malalangi, pemuda asal Minahasa Selatan yang viral di media sosial setelah gagal menjadi casis Bintara Polri.

Facebook/Christofel Tumalun.
Nama Rafael Malalangi saat masih tertera dalam daftar lulus seleksi Nasional Bintara Polri. 

TRIBUNWOW.COM - Inilah sosok Rafael Malalangi, pemuda asal Minahasa Selatan yang viral di media sosial setelah gagal menjadi calon siswa (casis) Bintara Polri di Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, Rafael Malalangi gagal jadi casis Bintara Polri karena namanya mendadak hilang dari daftar kelulusan.

Padahal pada saat pengumuman kelulusan yang dilakukan secara online, nama Rafael Malalangi tercantum dan menduduki peringkat ke-22.

Rafael dan keluarga mendatangi Mapolda Sulut. Rafael dinyatakan tak lulus setelah sempat masuk daftar calon siswa Bintara Polri 2021.
Rafael dan keluarga mendatangi Mapolda Sulut. Rafael dinyatakan tak lulus setelah sempat masuk daftar calon siswa Bintara Polri 2021. (TribunSulut.com/Fernando Lumowa)

Baca juga: Dipanggil Polda Sulut seusai Viral Gagal Lulus, Rafael Malalangi Resmi Jadi Siswa Calon Bintara

Namun pada pengumuman kedua, nama Rafael Malalangi hilang alias sudah tidak ada dan digantikan dengan nama orang lain.

Kisah Rafael Malalangi yang gagal lolos menjadi casis Bintara Polri membuat anggota DPR RI, Hillary Brigita Lasut bereaksi.

Lantas, siapa Rafael Malalangi?

Inilah sosok Rafael Malalangi, pemuda asal Minahasa Selatan yang gagal lolos jadi casis Bintara Polri sebagaimana dikutip Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Berawal dari Facebook

Rafael Malalangi adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang tinggal di Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran, Minahasa Selatan.

Kisah Rafael Malalangi yang gagal lolos jadi casis Bintara Polri pertama kali diketahui dari akun Facebook, Christofel Tumalun.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved