Breaking News:

Virus Corona

Pengisian Oksigen Gratis di 4 Kota Jatim untuk Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Ini Cara Daftarnya

Kini gerai isi ulang oksigen gratis di Jawa Timur (Jatim) bertambah satu setelah sebelumnya berada di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Elfan Fajar Nugroho
http://kominfo.jatimprov.go.id/ Foto: Hendry
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan layanan oksigen gratis, Sabtu (17/7/ 2021). Kini Jatim sudah memiliki empat gerai yang melayani layanan isi ulang oksigen gratis. 

TRIBUNWOW.COM - Kini gerai isi ulang oksigen gratis di Jawa Timur (Jatim) bertambah menjadi 4 lokasi, setelah sebelumnya berada di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka gerai keempat yang berada di kantor Bakorwil Malang, Senin (26/7/2021).

"Dengan mengucap bacaan Basmallah saya nyatakan tempat isi ulang oksigen gratis untuk masyarakat di kantor Bakorwil Malang ini dibuka untuk semua warga Malang Raya yang membutuhkan. Bismillahirrahmanirahim," kata Khofifah, dikutip dari kominfo.jatimprov.go.id

Baca juga: Kenali Penyakit Jamur Hitam yang Bisa Terjadi Pasca-Covid-19, Ini Penyebab dan Cara Mencegahnya

Baca juga: Kenali Risiko Konsumsi Suplemen dan Obat Sembarangan bagi Pasien Covid-19 saat Isolasi Mandiri

Seusai membuka, Khofifah melanjutkan seremoni pengisian pertama tabung oksigen dari tabung ukuran enam meter kubik pada tabung ukuran satu meter kubik.

Selanjutnya, secara simbolis, Khofifah memberikan tabung yang telah diisi oksigen kepada salah satu warga. 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Khofifah juga secara simbolis juga memberikan paket bantuan vitamin, masker dan hand sanitizer pada penerima oksigen gratis.

"Ini vitamin buat sampeyan (anda) mas. Tetap jaga kesehatan ya. Semoga kakaknya juga lekas sembuh," harap Khofifah.

Oksigen gratis ini diperuntukkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19.

Disebutkan bahwa dalam seminggu program oksigen gratis telah melayani sebanyak 1.151 masyarakat yang membutuhkan oksigen.

"Dari data yang kami himpun, hingga pukul 20.00 WIb per 27 Juli 2021, total pendaftar sebanyak 2004 orang, dengan jumlah dilayani sebanyak 1151 orang dan yang masih belum terlayani sebanyak 134 orang, sedangkan dalam status dibatalkan sebanyak 719 orang," ujar Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Selasa (27/7/2021).

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved