Breaking News:

Terkini Daerah

Nasib Eks Anggota DPRD yang Ngaku Matanya Ditusuk, Polisi: Permohonan Maaf Tak Hentikan Proses Hukum

Sosok Awaluddin Rao, mantan anggota DPRD Tapanuli Selatan, Sumatera Utara yang mengaku matanya ditusuk kini sudah minta maaf.

Editor: Rekarinta Vintoko
YouTube Tribun MedanTV
Viral video mantan Anggota DPRD Tapanuli Tengah bernama Awaluddin Rao mengaku tertusuk pena setelah mendapat perlakuan kasar dari aparat penjaga Pos PPKM Padang pada Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Sosok Awaluddin Rao, mantan anggota DPRD Tapanuli Selatan, Sumatera Utara yang mengaku matanya ditusuk kini sudah minta maaf.

Kendati demikian, Awaluddin Rao tetap akan menjalani proses hukum.

Saat ini kasus video yang diduga menyebarkan berita bohong dan melanggar UU ITE pasal 28 itu ditangani Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumbar.

"Ya tetap ditindaklanjuti. Permohonan maaf tidak menghentikan proses hukum," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto yang dihubungi Kompas.com, Senin (19/7/2021).

Sosok mantan anggota DPRD Tapanuli Tengah, Awaluddin Rao, yang viral karena ngaku ditusuk matanya oleh petugas PPKM Darurat, Minggu (18/7/2021).
Sosok mantan anggota DPRD Tapanuli Tengah, Awaluddin Rao, yang viral karena ngaku ditusuk matanya oleh petugas PPKM Darurat, Minggu (18/7/2021). (YouTube Polresta Padang)

Baca juga: Sempat Viral Ngaku Matanya Ditusuk oleh Petugas PPKM, Awaluddin Rao Minta Maaf ke Polres Padang

Alasan Eks Anggota Dewan Sebarkan Video Bohong

Si pembuat video dan diduga juga orang yang menyebarkan hingga viral di media sosial tersebut adalah Awaluddin Rao.

Rao telah menyampaikan permohonan maaf di Mapolresta Padang, Minggu (18/7/2021) sore.

"Saya rela dan ikhlas dan sebaliknya memohon maaf sedalam-dalamnya apabila dengan video viral itu mengurangi konsentrasi atau menambah tugas kepolisian, khususnya Polresta Padang. Mata saya mulai membaik,” kata Rao.

Rao mengatakan saat kejadian itu dirinya dalam situasi panik sehingga berteriak dan meminta tolong karena wajahnya yang telah berdarah.

Baca juga: Fakta Viral Mantan Anggota DPRD Ngaku Matanya Ditusuk hingga Buta, Polisi Buru Penyebar Video

Namun, dia mengucapkan pernyataan berbeda dengan yang ada di dalam video yaitu tidak ada tindakan penusukan terhadap matanya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved