Breaking News:

Pilpres 2020

Sosok 6 Tokoh yang Diprediksi Jadi King Makers Pilpres 2024, Prabowo Subianto Termasuk

Sejumlah tokoh Tanah Air diprediksi bakal menjadi king makers pada Pilpres 2024 nanti, siapa saja mereka?

Editor: Lailatun Niqmah
TribunBali/Miftachul Huda
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga digadang-gadang bisa menjadi king makers dalam Pilpres 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah tokoh Tanah Air diprediksi bakal menjadi king makers pada Pilpres 2024 nanti.

Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga digadang-gadang bisa menjadi penentu hasil Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan oleh Pengamat politik Wempy Hadir dalam diskusi daring yang digelar ParaSyndicate, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Cegah Polarisasi di Pilpres 2024, LIMA Minta agar Generasi Muda Diberi Kesempatan: Sudah Saatnya

Dia menilai meski Jokowi hanyalah petugas partai, namun posisinya sebagai presiden membuat kekuasaan dapat dikendalikan olehnya.

"Apalagi Jokowi orangnya cukup bersih dan sederhana sehingga kesetiaan pembantu beliau itu sangat tinggi. Oleh karena itu kemanapun arah politik yang didorong Pak Jokowi ini juga akan menentukan arah presiden pada 2024," kata Wempy.

Kedua, Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menurut Wempy, kemenangan dua kali berturut-turut PDIP dalam Pemilu membuat Megawati layak menjadi penentu peta persaingan Pilpres 2024.

Baca juga: Heran Qodari Ngebet Jokowi 3 Periode Gandeng Prabowo di Pilpres 2024, Refly Harun: Apa Tujuannya?

"Kekuatan ini bisa dijadikan kekuatan elektoral pada pilpres mendatang. Apalagi kalau saya lihat Megawati kalau hari ini sangat percaya diri," ujarnya.

Ketiga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wempy melihat, sosok Menteri Pertahanan itu bisa bermain 'dua kaki' sebagai king maker atau orang yang akan didorong maju dalam Pilpres 2024.

"Namun saya melihat Prabowo sedang mengalami dilema apakah tetap maju atau mendorong calon lain dalam kontestasi Pilpres mendatang," ucap Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo) itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved