Breaking News:

Virus Corona

Di Mata Najwa, Dokter di RS UI Depok Videokan Langsung Isi Ruang IGD Pasien Khusus Covid

Di acara Mata Najwa, ditampilkan langsung bagaimana isi ruang IGD RS UI Depok yang sudah over kapasitas dipenuhi pasien Covid-19.

YouTube Najwa Shihab
dr. Irandi Putra Pratomo memperlihatkan langsung seperti apa isi dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat. Ditampilkan di acara Mata Najwa, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pada acara Mata Najwa, Rabu (23/6/2021), seorang narasumber yang merupakan tenaga kesehatan (nakes), memperlihatkan langsung seperti apa isi dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Diketahui IGD RS UI Depok pada saat ini dikhususkan untuk para pasien yang menderita Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Irandi Putra Pratomo selaku narasumber sekaligus nakes RS UI Depok yang mem-videokan isi IGD tersebut.

dr. Irandi Putra Pratomo memperlihatkan langsung seperti apa isi dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat. Ditampilkan di acara Mata Najwa, Rabu (23/6/2021).
dr. Irandi Putra Pratomo memperlihatkan langsung seperti apa isi dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat. Ditampilkan di acara Mata Najwa, Rabu (23/6/2021). (YouTube Najwa Shihab)

Baca juga: Persilakan Orang Lain Pimpin Mata Najwa saat Bahas Corona, Najwa Shihab Ungkit Penderitaan Nakes

"Belum apa-apa kita sudah disambut tabung oksigen," kata dr. Irandi sebelum memasuki ruang IGD RS UI Depok.

Ia menjelaskan, karena ruang IGD RS UI Depok kelebihan pasien atau over okupansi, maka pihak RS harus menyediakan tabung oksigen dari pihak luar.

Kemudian setelah masuk ke dalam ruang IGD, nampak begitu banyak pasien di dalam.

Ruangan nampak begitu penuh dengan pasien yang tengah tertidur.

Beberapa pasien ada yang menggunakan tabung oksigen.

"Kita bisa melihat kondisi, bahwa ini bukan lagi iklim ideal dalam sebuah rumah sakit," kata dr. Irandi.

Berdasarkan penjelasan dr. Irandi, ruang IGD tersebut seharusnya hanya menampung enam pasien, namun sekarang ini, ruang itu menampung hingga 25 pasien Covid-19.

Selanjutnya, dr. Irandi memperlihatkan pasien bergejala berat yang ditempatkan di ruangan berbeda.

Di dalam ruangan itu, para pasien bergejala berat banyak yang menggunakan ventilator untuk membantu pernapasan para pasien.

Nampak dalam video, seluruh pasien yang ada di ruangan tersebut terkapar tak berdaya dengan banyak alat-alat medis menempel di tubuh mereka.

Kemudian di sebuah lorong masih terdapat pasien saking penuhnya ruang IGD RS UI Depok.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved