Breaking News:

Vaksin Covid

Tak Peduli Dicap Sales Vaksin, dr Tirta Pamer Efek Sinovac di Tubuhnya: Swab 32 Kali Negatif Terus

Dokter Tirta Mandira Hudhi mengunggah efek positif dari Vaksin Sinovac di dalam tubuhnya setelah enam bulan mendapat suntikan vaksin

Instagram/@dr.tirta
Influencer sekaligus tenaga kesehatan dr. Tirta Mandira Hudhi memamerkan efek dari Vaksin Sinovac di tubuhnya. ditayangkan di unggahan akun Instagram miliknya @dr.tirta, Selasa (22/6/2021) 

TRIBUNWOW.COM - Influencer sekaligus tenaga kesehatan dr. Tirta Mandira Hudhi adalah satu dari sekian banyak masyarakat Indonesia angkatan pertama yang menerima suntikan Vaksin Sinovac di tengah pandemi Covid-19.

Kini sudah berlalu enam bulan, dr. Tirta mengaku sudah mulai merasakan efek dari suntikan Vaksin Sinovac tersebut.

Lewat unggahan akun Instagram miliknya @dr.tirta, Selasa (22/6/2021), dr. Tirta memamerkan efek dari Vaksin Sinovac di tubuhnya.

Influencer sekaligus tenaga kesehatan dr. Tirta Mandira Hudhi memamerkan efek dari Vaksin Sinovac di tubuhnya. ditayangkan di unggahan akun Instagram miliknya @dr.tirta, Selasa (22/6/2021)
Influencer sekaligus tenaga kesehatan dr. Tirta Mandira Hudhi memamerkan efek dari Vaksin Sinovac di tubuhnya. ditayangkan di unggahan akun Instagram miliknya @dr.tirta, Selasa (22/6/2021) (Instagram/@dr.tirta)

Baca juga: Fakta Viral Foto Jenazah Covid-19 Diangkut Pakai Truk, Pemprov DKI Jakarta Beri Penjelasan: Simulasi

Sebelum membahas efek positif vaksin, dr. Tirta menuliskan peringatan kepada warganet yang anti vaksin agar tidak usah membaca postingan miliknya.

Di dalam unggahannya itu, dr. Tirta menceritakan bagaimana tubuhnya sudah mulai membentuk sistem kekebalan terhadap Sars Cov-2.

Selain karena vaksin, dr. Tirta menuliskan hal itu juga dipengaruhi oleh pola hidupnya yang sehat.

Dirinya menegaskan, tidak peduli apabila dianggap menjadi sales vaksin gara-gara unggahannya itu.

Hal nyata yang dirasakan oleh dr. Tirta di antaranya adalah selama satu tahun lebih pandemi, dirinya selalu negatif Covid-19.

Berikut caption lengkap yang ditulis oleh dr. Tirta:

"PERINGATAN : JIKA ANDA GA SUKA VAKSIN, SKIP POSTINGAN INI, DARIPADA BIKIN PANAS , RELAKSIN AJA SKUY MATIKAN MEDIAMU. ENJOY IDUPMU. SIMPLE SOB

Tepat stelah 6 bulan saya menerima vaksin sinovac di puskesmas ngemplak sleman. Yup 6 bulan. Gue termasuk angkatan pertama yg vaksin

Saya iseng cek antibody serology di @bumame_farmasi . Stelah 6 bulan menerima sinovac. (Sistem Kekebalan mulai muncul stelah 2-3 bulan abis vaksin)

Hasil antibody sars cov saya alhamdulillah walau stelah 6 bulan, tetap reaktif, menandakan sistem kekebalan buat sars cov 2 sudah mulai terbentuk dan cenderung stabil di atas rata2. Kata @dokterdecsa malah cenderung tinggi ini hahaha. Ditambah MAKAN tratur, olahraga, dan sebisa mngkin jaga kesehatan dan disiplin jaga diri ! Dan JUGA KUDU POSITIVE MIND !

Mau gue disebut Antek sales vaksin taek lah. Ga peduli gua. Yg penting antibodi gue dah terbentuk.

Anyway. Selama hampir 17 bulan pandemi, gua swab 32x negatif trus . Alhamdulillah. Fokus melayani meneh. Pasien banyak . Baik pasien orang dan pasien @shoesandcare."

Baca juga: Sosok Pemuda yang Buat Video Tantang Siap Pegang Mayat Covid-19 Kini Dibebaskan, Motif demi Adsense

dr Tirta: Stop Panik, Semua Harus Optimis

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyoroti soal peningkatan kasus Covid-19 di Bandung.

Ia khawatir, peningkatan kasus yang terus terjadi ini akan membuat fasilitas kesehatan atau tenaga medis di Bandung kolaps atau tumbang.

Menanggapi hal ini, influencer sekaligus tenaga kesehatan dr. Tirta Mandira Hudhi meminta agar semua unsur harus tetap optimis.

Influencer sekaligus nakes dr. Tirta Mandira Hudhi menanggapi soal Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menyatakan Kota Bandung terancam kolaps. Minggu (6/6/2021).
Influencer sekaligus nakes dr. Tirta Mandira Hudhi menanggapi soal Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menyatakan Kota Bandung terancam kolaps. Minggu (6/6/2021). (Instagram/@dr.tirta)

Baca juga: Teka-teki Kematian 2 Warga Riau setelah Suntik Vaksin Sinovac Akhirnya Terungkap, Ini Penyebabnya

Pernyataan itu disampaikan oleh dr. Tirta lewat akun Instagram miliknya @dr.tirta, Minggu (6/6/2021).

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved