Breaking News:

Euro 2020

Sosok Bukayo Saka dan Jack Grealish, Angin Segar Inggris untuk Hadapi Babak 16 Besar Euro 2020

Line up yang dipakai pelatih timnas Inggris Gareth Southgate ketika melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) banjir pujian

Instagram/@england
Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling dan Jack Grealish merayakan gol ke gawang Ceko, di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021). Grealish dianggap angin segar untuk babak 16 besar. 

TRIBUNWOW.COM - Line up yang dipakai pelatih timnas Inggris Gareth Southgate ketika melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) banjir pujian terutama untuk pemain debutan mereka Jack Grealish dan Bukayo Saka

Setelah banyak dikritik soal berbagai hal seperti hasil imbang dengan Skotlandia dan permainan yang dianggap membosankan, Grealish dan Bukayo saka seperti menjadi angin segar untuk timnas Inggris di Euro 2020.

Jack Grealish bahkan tampil mengejutkan ketika dapat memberi peluang bagi Raheem Sterling yang berhasil menjadi gol pada menit ke 12.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Jerman Vs Hungaria, Lini Pertahanan Musuh bikin Khawatir Joachim Loew

Bukayo Saka saat diwawancarai ketika menjadi star of the match, Rabu (23/6/2021).
Bukayo Saka saat diwawancarai ketika menjadi star of the match, Rabu (23/6/2021). (Laman UEFA)

Atas gol itu inggris juga mengokohkan diri sebagai di puncak klasemen grup F Euro 2020 dengan dua kemenangan dan satu hasl imbang.

Bukayo Saka yang berusia 19 tahun menghasilkan tampilan man of the match saat debutnya di Euro bersama timnas Inggris.

Ketika diwawancara setelah menjadi man of the match, Saka menyebut pertandingan melawan Ceko membuatnya lebih percaya diri. 

Pertandingan pertamanya di Euro ini akan membuat dirinya bisa bermain lebih baik di babak 16 besar.

“Yang paling penting memberikan kepercayaan diri tim, itu clean sheet ketiga kami dan kami mencetak gol malam ini, dan akan mencetak lebih banyak," ujarnya dikutip dari Sports Mole, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Jose Mourinho Kritik Pemain Portugal Bruno Fernandes di Euro 2020: Saya Harap Muncul Lawan Prancis

"Untuk diri saya sendiri, saya bisa lebih percaya diri setelah apa yang saya lakukan, dan saya pikir tim juga akan melakukannya," lanjutnya.

Saka juga mengungkap bahwa dari hasil pertandingannya dengan Ceko telah membuat para suporter semakin loyal terhadap tim. 

Hal itu juga akan memberi dorongan untuk timnas Inggris bermain lebih baik.

Ketika ditanya pesan apa yang membuatnya bisa bermain baik di debutnya ini, dia menjawab dengan menyebut pesan pelatih yang meminta dirinya bersenang-senang.

"Bermainlah dengan kebebasan dan ekspresikan dirimu, kami sudah lolos jadi tidak ada tekanan, bersenang-senanglah di luar sana dan itulah yang saya coba lakukan," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved