Breaking News:

Wacana Presiden 3 Periode

Buka-bukaan Isi Komunitas JokPro 2024, M Qodari Yakin Warga Indonesia akan Setuju Jokowi 3 Periode

Penasihat Komunitas JokPro 2024, M Qodari menjelaskan rencana Komunitas JokPro 2024 ekspansi ke seluruh provinsi di Indonesia.

YouTube Refly Harun
Penasihat Komunitas Jok-Pro 2024, M Qodari dalam acara SCANGKIR OPINI, Selasa (22/6/2021). Qodari menjelaskan soal Komunitas Jok-Pro 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari meyakini cepat atau lambat masyarakat Indonesia akan setuju terhadap wacana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat tiga periode.

Qodari diketahui merupakan satu dari beberapa orang yang mendirikan Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024.

Ia mengatakan saat ini dirinya sudah mendapat dukungan dari banyak orang.

Penasihat komunitas JokPro 2024 M Qodari (kiri) dan Presiden RI Joko Widodo (kanan). Qodari dan komunitas JokPro 2024 mengusulkan agar Presiden Jokowi kembali maju di tahun 2024 untuk menjabat sebagai RI 1.
Penasihat komunitas JokPro 2024 M Qodari (kiri) dan Presiden RI Joko Widodo (kanan). Qodari dan komunitas JokPro 2024 mengusulkan agar Presiden Jokowi kembali maju di tahun 2024 untuk menjabat sebagai RI 1. (Kolase (Instagram/@jokowi) dan (YouTube Najwa Shihab))

Baca juga: Bukan Hanya soal Jokowi, Refly Harun Ungkap Makna Lain di Balik Wacana Presiden 3 Periode

Hal tersebut disampaikan Qodari dalam acara SCANGKIR OPINI YouTube Refly Harun, Selasa (22/6/2021).

Dalam acara tersebut, awalnya Qodari mengungkit hasil survei dari Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan bahwa ada 40 persen masyarakat yang setuju jika Presiden Jokowi menjabat tiga periode.

Qodari menjelaskan, untuk meningkatkan angka tersebut menjadi 50 persen, dirinya membangun Komunitas bernama JokPro 2024.

"Supaya lebih dari 50 persen makannya saya membangun institusi yang namanya JokPro," kata Qodari.

Berdasarkan penjelasan Qodari, banyak orang yang ia tak kenal bergabung dengan dirinya di JokPro karena sama-sama menginginkan agar Presiden Jokowi menjabat tiga periode.

"Siapa JokPro? Ya orang-orang yang ternyata pikirannya sama dengan saya," jelas Qodari.

"Orang-orang yang menghubungi saya, yang tadinya saya tidak kenal, lalu menghubungi saya karena mereka punya pikiran yang sama."

Qodari lalu bercerita saat dirinya tampil di acara Mata Najwa, mempromosikan JokPro 2024 lalu mempertontonkan nomor WhatsApp-nya agar bisa dihubungi oleh masyarakat yang tertarik dengan wacana Jokowi tiga periode.

"Ini bukan ngarang, ini realita di lapangan," kata dia.

Qodari meyakini, dengan melebarnya Komunitas JokPro, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendukung wacana Jokowi tiga periode.

"Nanti JokPro ini akan bergerak membangun jaringan di seluruh provinsi, seluruh kabupaten/kota, bila perlu sampai tingkat kecamatan," terang dia.

"Supaya gagasan ini bergulir makin luas, daya jangkaunya juga makin dalam, menjadi bola salju, dan sampai di suatu titik di mana nanti mayoritas masyarakat Indonesia akan menyatakan setuju dengan gagasan Jokowi tiga periode," papar Qodari.

Qodari menyampaikan, dalam waktu satu tahun ke depan, sebagian besar masyarakat Indonesia akan mulai banyak yang mendukung Jokowi tiga periode.

"Dalam waktu, katakan lah enam bulan atau satu tahun ke depan, mayoritas nanti akan setuju dengan gagasan ini (wacana presiden tiga periode)," pungkasnya.

Baca juga: Tolak Wacana Presiden 3 Periode hingga Jokowi-Prabowo di 2024, Refly Harun: Qodari Berimajinasi

Simak videonya mulai menit ke-2.40:

Ade Armando Peringatkan Bahaya Jokowi 3 Periode

Di sisi lain, pakar komunikasi politik sekaligus Direktur Komunikasi Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC), Ade Armando menilai wacana presiden tiga periode terlalu berbahaya untuk direalisasikan.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved