Breaking News:

Wacana Presiden 3 Periode

Ini Alasan Refly Harun Kampanye Tolak Jokowi 3 Periode seusai Debat Lawan Qodari: Cukup di Medsos

Pakar hukum tata negara Refly Harun menyuarakan kampanye tolak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat selama tiga periode.

YouTube tvOneNews
Pakar hukum tata negara Refly Harun (kiri) berdebat dengan penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024, M Qodari di tvOne, Senin (21/6/2021), tentang wacana Jokowi tiga periode. 

TRIBUNWOW.COM - Pakar hukum tata negara Refly Harun sempat terlibat debat melawan penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024, M Qodari.

Refly tegas menolak usul Qodari dan Komunitas JokPro yang menginginkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat selama tiga periode.

Dalam debat yang terjadi di sebuah stasiun televisi swasta, Refly sempat menyatakan akan menggelar kampanye mengajak publik menolak wacana presiden tiga periode.

M Qodari selaku Direktur Eksekutif Indo Barometer mengenakan kaus bergambar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto saat hadir dalam program Mata Najwa, Kamis (18/3/2021). Foto kanan: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
M Qodari selaku Direktur Eksekutif Indo Barometer mengenakan kaus bergambar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto saat hadir dalam program Mata Najwa, Kamis (18/3/2021). Foto kanan: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Kolase (Capture YouTube Sekretariat Presiden) dan (YouTube Najwa Shihab))

Baca juga: Fakta Penolakan Presiden 3 Periode: Dinilai Sesat hingga Rocky Gerung Minta Jokowi Tampar Qodari

Tepat pada Selasa (22/6/2021), Refly menyuarakan kampanye penolakan Jokowi tiga periode sekaligus menolak Komunitas JokPro 2024.

Kampanye tersebut dilakukan oleh Refly melalui akun media sosial Twitter miliknya @ReflyHZ.

Update terbaru, Refly telah menjelaskan lewat kanal YouTube miliknya @Refly Harun, alasan ia menggelar kampanye penolakan Jokowi tiga periode.

"Menurut saya kampanye harus dibalas dengan kampanye juga, argumen dibalas dengan argumen juga," jelas Refly, Selasa (22/6/2021).

Refly menyampaikan, dirinya tidak akan membuat komunitas seperti Komunitas JokPro 2024.

Menurutnya, inti dari kampanye penolakan wacana Jokowi tiga periode adalah agar masyarakat sadar serta peduli.

"Tentu tidak seperti Muhammad Qodari yang membuat sampai sekretariat, barangkali kampanye kita cukup kampanye di media sosial saja, yang paling penting adalah ada dukungan dan kesadaran masyarakat untuk menolak tiga periode ini," papar Refly.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved