Breaking News:

Terkini Nasional

Pemerintah Resmi Hapus Cuti Natal dan Geser 2 Hari Raya, Menaker akan Surati Kepala Perusahaan

Pemerintah resmi hapus cuti Hari Raya Natal dan menggeser dua hari libur keagamaan.

Kompas TV
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Pemerintah resmi menggeser dua hari libur nasioanal dan menghapus cuti Hari Raya Natal. 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintah menggeser dua hari raya keagamaan dan menghapus cuti Hari Raya Natal.

Keputusan pemerintah tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy dalam siaran persnya.

"Pemerintah memutuskan untuk mengubah dua hari libur nasional dan meniadakan satu hari libur cuti bersama," kata Muhadjir, Jumat (18/6/2021).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com pada Jumat (18/6/2021), Muhadjir mengatakan, langkah ini diambil pemerintah setelah mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum membaik.

Adapun hari libur yang digeser oleh Pemerintah adalah hari libur Tahun Baru Islam yang jatuh pada Selasa 10 Agustus 2021 menjadi hari Rabu 11 Agustus 2021. 

Sedangkan yang kedua, pemerintah menggeser libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang harusnya jatuh pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 menjadi hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021. 

Adapun cuti Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2021 resmi ditiadakan oleh pemerintah.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal, Geser Libur Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi

Baca juga: Indonesia Hadapi Lonjakan Covid-19, Ini Langkah Pemerintah hingga Peringatan dari Ahli

Menaker Surati Kepala Perusahaan

Menanggapi keputusan pemerintah yang menggeser dua hari libur Keagamaan dan menghapus cuti Hari Raya Natal, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengeluakan surat edaran (SE).

DIkutip TribunWow.com dari Tribunnews.com pada Jumat (18/6/2021), surat edaran tersebut ditunjukkan untuk para pemimpin perusahaan.

SE tersebut bakal dikirimkan oleh Kemenaker melalui para kepala daerah.

"Setelah adanya penandatangan SKB tiga menteri ini kami akan menindaklanjuti berupa memberi surat edaran kepada perusahaan-perusahaan melalui gubernur, bupati, wali kota," ucap Ida dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/6/2021).

Ida juga mengatakan, bahwa keputusan ini dibuat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami sepakat bahwa kita perlu melakukan ikhtiar untuk menghindarkan penyebaran yang lebih masif Covid-19," tutur Ida.

(TribunWow.com/Krisna)

Berita Terkait Kabar Pemerintah Lainnya

Sebagian artikel ini telah diolah dari kompas.com dengan judul Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021 dan Ganti Dua Hari Libur Nasional dan Tribunnews.com dengan judul Libur Hari Raya Digeser, Menaker Bakal Surati Perusahaan Lewat Kepala Daerah
 

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved