Breaking News:

Terkini Nasional

BREAKING NEWS - Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal, Geser Libur Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi

Buntut melonjaknya kasus positif Covid-19 setelah libur panjang, kini membuat pemerintah menghapus cuti bersama Natal 2021.

Editor: Lailatun Niqmah
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Menko PMK Muhadjir Effendy. Buntut melonjaknya kasus positif Covid-19 setelah libur panjang, kini membuat pemerintah menghapus cuti bersama Natal 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Buntut melonjaknya kasus positif Covid-19 setelah libur panjang, kini membuat pemerintah menghapus cuti bersama Natal 2021.

Tak hanya itu, pemerintah juga menggeser dua hari libur nasional.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy, keputusan tersebut dilakukan mengingat kondisi Covid-19 yang belum membaik.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Solo, Keterisian Rumah Sakit Tinggal 5 persen hingga Strategi Gibran untuk OTG

"Pemerintah memutuskan untuk mengubah dua hari libur nasional dan meniadakan satu hari libur cuti bersama," kata Muhadjir dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (18/6/2021).

Libur nasional yang diganti adalah libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah dari semula Selasa 10 Agustus 2021 digeser satu hari menjadi Rabu 11 Agustus 2021.

Baca juga: Fakta Viral RS Penuh karena Covid-19, Kades di Bandung sampai Keliling Bawa Pasien Cari Rumah Sakit

Kemudian, libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang semula Selasa 19 Oktober 2021 menjadi Rabu 20 Oktober 2021.

"Untuk libur cuti bersama Natal 2021 pada 24 Desember, ditiadakan," kata Muhadjir.

Ia mengatakan, keputusan tersebut juga berdasarkan arahan Presiden Jokowi yang meminta adanya peninjauan ulang terhadap hari libur nasional dan cuti bersama yang sudah tercantum dalam surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri.

SKB tiga menteri tersebut adalah Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Agama, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Kompas.com/Deti Mega Purnamasari)

Berita terkait Virus Corona

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama Natal 2021 dan Ganti Dua Hari Libur Nasional"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved