Breaking News:

Euro 2020

Kabar Euro 2020: UEFA Minta Timnas Ukraina Hapus Slogan 'Kemuliaan bagi Para Pahlawan' di Jerseynya

Kabar Euro terbaru kali ini datang dari timnas Ukraina, tidak terkait pemain atau pertandingan yang akan dihadapi, namun karena slogan

AFP/via BBC
Jersey timnas Ukraina yang akan dipakai dalam Euro 2020 mendapat kritik dari Rusia, (Rabu/9/2021). UEFA akhirnya Minta Timnas Ukraina Hapus Slogan 'Kemuliaan bagi Para Pahlawan' di Jerseynya. 

TRIBUNWOW.COM - Kabar Euro 2020 terbaru kali ini datang dari timnas Ukraina, tidak terkait pemain atau pertandingan yang akan dihadapi, melainkan terkait persoalan jerseynya.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi meminta Ukraina untuk menghapus salah satu slogan yang ada di jersey tim tersebut. 

Pernyataan itu disampaikan oleh UEFA pada Kamis (10/6/2021).

Slogan yang tertulis di jersey Ukraina dalam bahasa Indonesia berbunyi 'Kemuliaan bagi para pahlawan' dan dinilai mengandung unsur politis serta militeristik.

Baca juga: EURO 2020: Tanggapan Deschamps soal Konflik Olivier Giroud dengan Kylian Mbappe di Timnas Prancis

Baca juga: Pertama Kali EURO 2020 akan Terapkan Teknologi VAR, Simak Penjelasan dan Cara Kerjanya

"Kombinasi spesifik dari dua slogan itu dianggap jelas bersifat politis, memiliki signifikansi historis dan militeristik", kata pernyataan UEFA dikutip dari ESPN.

Slogan di bagian belakang bertuliskan 'Kemuliaan bagi Ukraina' sementara di bagian dalam kaus terdapat kata-kata 'Kemuliaan bagi para pahlawan'.

Hal itu dianggap memiliki sejarah militer karena dikenal sebagai sapaan militer di Ukraina.

Sebelumnya Rusia sempat mengirimkan surat kepada UEFA untuk menyatakan protes terhadap jersey yang akan digunakan oleh Ukraina. 

Hal itu terkait dengan aksen peta yang ada di jersey itu dianggap sebagai hal politis karena menggunakan peta di mana daerah Krimea masuk di dalamnya.

Padahal, Rusia juga mengklaim bahwa Krimea masuk di wilayahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Elfan Fajar Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved