Breaking News:

Terkini Nasional

Anggota DPR F-PKS Bantah Rocky Gerung yang Kaitkan HRS dan Haji: Janganlah Bebani Habib Rizieq

Tak hanya Ketua Komisi VIII DPR, anggota DPR F-PKS turut membantah Rocky Gerung yang mengaitkan antara Rizieq Shihab dan haji.

YouTube Najwa Shihab
Pengamat politik Rocky Gerung (kiri) dan Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid (kanan) dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam. Sependapat dengan Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto. Hidayat turut membantah analisa Rocky yang mengaitkan sosok Rizieq Shihab dan kebijakan haji. 

TRIBUNWOW.COM - Hadir di acara Mata Najwa Rabu (9/6/2021) malam, pengamat politik Rocky Gerung menjelaskan soal analisanya yang mengaitkan antara sosok eks pimpinan ormas FPI Rizieq Shihab yang memiliki dampak terhadap diplomasi Indonesia-Arab Saudi.

Rocky juga menyampaikan, hubungan diplomasi Indonesia-Arab Saudi kemudian berdampak terhadap kebijakan pemerintah Indonesia membatalkan pemberangkatan calon haji tahun 2021.

Pada acara yang sama, Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid tegas membantah analisa Rocky yang mengaitkan Rizieq atau Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan haji.

Rizieq Shihab saat memberi keterangan didepan Majelis Hakim dalam kanal YouTube Kompas TV pada Kamis (27/5/2021). Terbaru, dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam, Rocky Gerung menjelaskan analisanya soal kaitan antara sosok HRS dan kebijakan haji.
Rizieq Shihab saat memberi keterangan didepan Majelis Hakim dalam kanal YouTube Kompas TV pada Kamis (27/5/2021). Terbaru, dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam, Rocky Gerung menjelaskan analisanya soal kaitan antara sosok HRS dan kebijakan haji. (Youtube Kompas TV)

Baca juga: Analisanya soal Rizieq Shihab dan Haji Dibantah Anggota DPR, Rocky Gerung: You Enggak Ngerti

Hidayat merasa tidak ada kaitannya antara haji dan sosok HRS.

Ia lalu mengungkit keberangkatan haji sebelumnya, saat HRS masih berada di Arab Saudi.

"Kalau menurut saya tentang isu Habib Rizieq Shihab tidak mempengaruhi ya," kata Hidayat.

"Karena tahun yang lalu pun Saudi sudah menutup untuk tidak memberikan kuota bagi luar Saudi pada waktu itu Habib Rizieq Shihab masih ada di Saudi Arabia."

Hidayat lebih berfokus menyoroti permasalahan haji dan upaya pemerintah Indonesia.

"Dan tidak ada masalah dengan Habib Rizieq Shihab," kata dia.

"Jadi menurut saya janganlah bebani Habib Rizieq Shihab dengan sesuatu di luar dari pada apa yang mestinya bisa dilakukan oleh pemerintah Indonesia," sambungnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved