Breaking News:

Terkini Nasional

Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris PT Telkom oleh Erick Thohir, Ini Komentar Musisi hingga Pengamat

Gitaris band Slank bernama lengkap Abdi Negara Nurdin atau lebih akrab disapa Abdee resmi diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia oleh Menteri

Capture Kompas TV
Abdee Slank di Youtube Kompas TV pada Sabtu (29/5/2021). Saran dan kritik hiasi keputusan pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom. 

TRIBUNWOW.COM - Gitaris band Slank bernama lengkap Abdi Negara Nurdin atau lebih akrab disapa Abdee resmi diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Abdee Slank diangkat dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan 2020 PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom, Jumat (28/5/2021).

Diangkatnya Abdee Slank sebagai komisaris perusahaan pelat merah tersebut mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. 

Baca juga: Sosok Didi, Mantan Manager Termuda BUMN yang Rela Tinggalkan Profesinya untuk Jadi Peternak Kambing

Baca juga: Jajaran Komisaris dan Direksi Kimia Farma Dirombak Erick Thohir, Berikut Ini Susunan yang Baru

Salah satunya dari rekan sesama musisi Ahmad Dhani, Dhani menyebut keputusan mengangkan Abdee sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan Jokowi yang paling tepat. 

"Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan yang paling tepat," kata Dhani, Sabtu (29/5/2021) seperti dikutip dari Tribunnews.com. 

Ahmad Dhani merupakan musisi kenamaan yang dikenal dari band Dewa 19.

Kini dirinya juga terjun ke dunia politik yang bernaung di Partai Gerindra. 

Dia juga menduga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyiapkan kursi menteri untuk Abdee di kabinetnya. 

"Abdee Slank sudah disiapkan Presiden Jokowi jadi menteri mengingat hampir 7 tahun setia mengabdi dan memang kompeten," kata Dhani

Baca juga: Balik Lagi Jadi Komisaris Tokopedia, Mantan Menteri Wishnutama Ucap Terima Kasih ke Bos Tokped

Dhani berharap Abdee bisa memperjuangkan nasib para musisi yang sekarang ini semakin terpuruk. 

Dia bercerita bahwa presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis atau seniman menjadi Gubernur DKI adalah Presiden Soekarno.

"Saat itu Heng Ngantung menjadi Gubernur DKI Jakarta, sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh Presiden Indonesia," ujarnya.  

Senada dengan Dhani yang mengapresiasi keputusan menjadikan Abdee sebagai komisaris, Iwan Fals yang juga seorang musisi memberikan selamat kepada rekannya itu lewat cuitan di Twitternya @iwanfals.

"Wuiih mantab Abdi, semakin gondrong, semakin rock n roll, sehat dan bahagia. Semoga amanah," ujarnya 

Namun hal berbeda disampaikan Ekonom dari Institut Develompent on Economics and Finance (Indef).

Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad meragukan latar belakang Abdee yang kurang cocok dengan Telkom.

"Saya melihatnya kurang cocok Slank'>Abdee Slank di Telkom, komisaris itu harus punya pengetahuan atau latarbelakang, katakanlah sama dengan perusahaan itu," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (29/5/2021).

Ahmad tidak mempermasalahkan penunjukkan Abdee menjadi komisaris BUMN.

Namun, menurut pengamat ekonomi tersebut Abdee lebih cocok berada di perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata seperti PT Pengembangan Pariwisata Indonesia. 

"Saya melihatnya lebih pas di pariwisata, karena pemahaman, pengetahuan yang sama dengan perusahaan itu sangat penting," tambahnya. (TribunWow.com/Afzal Nur Iman)

Sebagian artikel ini telah diolah dari Tribunnews.com dengan judul Ekonom Sebut Abdee Slank Tak Pantas Jabat Komisaris Telkom dan Abdee Slank Jadi Komisaris PT Telkom, Iwan Fals dan Ahmad Dhani sampaikan Pesan dan Harapan

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved