Breaking News:

Kabar Ibu Kota

Detik-detik Damkar Jakarta Timur Evakuasi Biawak 1,5 Meter yang Sembunyi di Belakang Mesin Cuci

Petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Sektor Pasar Rebo mengevakuasi biawak dengan panjang 1,5 meter di Jl Kenanga, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Rekarinta Vintoko
Capture Twitter @humasjakfire
Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan evakuasi terhadap biawak yang berada di pemukiman warga, Minggu (23/5/2021). Biawak sepanjang 1,5 meter bersembunyi di belakang mesin cuci. 

TRIBUNWOW.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Sektor Pasar Rebo mengevakuasi biawak dengan panjang 1,5 meter di Jalan Kenanga, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Minggu (23/5/2021).

Dikutip dari akun Twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire, biawak tersebut bersembunyi pada sebuah mesin cuci milik warga. 

Petugas menerima laporan dari  warga bahwa ditemukan biawak di kompleks di Jakarta Timur pada sekitar pukul 12.10 WIB.

20 menit kemudian petugas langsung meluncur ke lokasi tersebut.

Baca juga: Viral Wanita Dipepet Pria Mesum saat Naik Motor, Pelaku Mendekat lalu Pamer Alat Vital

Dari keterangan yang diterima dari Kasie Ops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman pada Senin (24/5/2021), Petugas tidak butuh waktu lama untuk mengevakuasi biawak yang  bersembunyi di belakang mesin cuci tersebut.

Petugas yang beranggotakan lima personel hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mengevakuasi biawak tersebut.

Dari foto yang dikirimkan Gatot terlihat ada biawak yang sedang bersembunyi di sela-sela antara mesin cuci dan dinding, di foto tersebut tidak terlihat jelas badan Biawak dan hanya terlihat ekornya saja. 

Baca juga: Varian Baru Virus Corona di Malaysia Ditularkan oleh Anjing, Ahli Virologi Sebut Seharusnya Mustahil

Kemudian petugas yang berada di lokasi berhasil mengevakuasi biawak tersebut dan biawan tersebut terlihat diikat kaki-kakinya.

"Kita informasikan dan mereka datang, kita tidak mengira bahwa ada biawak yang masuk ke komplek kami, dan kita informasikan dan kita hubungi, dan mereka langsung datang. Prosesnya juga sangat cepat," kata Ajji yang merupakan warga Jl Kenanga, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Petugas pemadam kebakaran juga mengimbau apabila warga menemukan hal-hal serupa yaitu menemukan hewan liar dipersilakan untuk menghubungi petugas agar segera dievakuasi. (TribunWow.com/Afzal)

Baca berita lainnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved