Breaking News:

Terkini Internasional

Video Pengunjung SEG Plaza di China Berhamburan Keluar setelah Gedung Berguncang meski Tak Ada Gempa

Guncangan yang melanda gedung SEG Plaza di Shenzhen, Provinsi Guangdong selatan China, membuat para pengunjung panik dan berhamburan ke jalanan.

Editor: Lailatun Niqmah
STR/AFP
Orang-orang berdiri di luar SEG Plaza setinggi 300 meter setelah gedung itu berguncang, di Shenzhen di provinsi Guangdong selatan China pada 18 Mei 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Guncangan yang melanda gedung SEG Plaza di Shenzhen, Provinsi Guangdong selatan China, membuat para pengunjung panik dan berhamburan ke jalanan.

Gedung setinggi 300 meter itu dilaporkan berguncang pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

Media lokal menyebutkan, gedung SEG Plaza kemudian ditutup pada pukul 2.40 siang setelah semua pengunjung berhasil dievakuasi.

Penampakan gedung SEG Plaza setinggi 300 meter setelah berguncang, di Shenzhen di provinsi Guangdong selatan China pada 18 Mei 2021.
Penampakan gedung SEG Plaza setinggi 300 meter setelah berguncang, di Shenzhen di provinsi Guangdong selatan China pada 18 Mei 2021. (STR / AFP)

Baca juga: Puing-puing Roket China Jatuh di Samudra Hindia, Ini Kata NASA hingga Astronom

Dikutip dari The Guardian, SEG Plaza merupakan gedung pencakar langit yang dibangun pada tahun 2000.

Gedung itu merupakan pusat penjualan elektronik dan juga merupakan tempat bagi beberapa kantor.

Pejabat sedang menyelidiki apa yang menyebabkan menara di distrik Futian itu goyah, menurut sebuah postingan di platform Weibo.

"Setelah memeriksa dan menganalisis data dari berbagai stasiun pemantau gempa di seluruh kota, tidak ada gempa bumi di Shenzhen hari ini," kata pernyataan itu.

Distrik itu mengatakan dalam pernyataan lain pada Selasa malam bahwa semua orang di dalam gedung telah dievakuasi dengan aman.

Tidak ada pergerakan lebih lanjut yang terdeteksi dari gedung.

Para ahli tidak menemukan kelainan keselamatan pada struktur utama dan lingkungan sekitar bangunan, dan komponen interior dan eksterior bangunan tampak tidak rusak, kata distrik tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved