Breaking News:

Virus Corona

Kabar Duka, Kapolsek di Blitar Iptu Sahal Meninggal Dunia karena Covid-19, Baru 4 Hari Dilantik

Kabar duka datang dari jajaran anggota Polri, Kapolsek Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Iptu Sahal meninggal dunia.

Dok. Polres Blitar
Iptu Sahal semasa hidup, Kapolsek Binangun di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang meninggal karena Covid-19 pada Minggu pagi (9/5/2021). Sahal meninggal setelah baru menjabat Kapolsek Binangun selama 4 hari. 

TRIBUNWOW.COM - Kabar duka datang dari jajaran anggota Polri, Kapolsek Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Iptu Sahal meninggal dunia.

Iptu Sahal wafat pada Minggu (9/5/2021) pagi karena Covid-19.

Perwira polisi berusia 54 tahun ini meninggal dunia setelah empat hari dilantik sebagai kapolsek di Kantor Polres Blitar, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Klaster Tarawih Banyumas, 51 Orang Positif Covid-19, Bermula dari Warga Sakit Nekat Salat Berjemaah

Sehari setelah serah terima jabatan tersebut, Iptu Sahal dilarikan ke RSUD Mardhi Waluyo, Kota Blitar, karena mengeluh batuk dan sesak napas.

"Kadar oksigen dalam darahnya kalau tidak salah tinggal 60 persen saat diperiksa di rumah sakit dan harus menggunakan alat bantu pernapasan," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela saat dihubungi, Minggu (9/5/2021).

Tim medis lalu menjalankan rangkaian pemeriksaan Covid-19 kepada Sahal. Hasilnya, perwira itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Leo, mantan kepala pembinaan operasi (KBO) di bagian pembinaan masyarakat di Polres Blitar itu sudah mengeluh sesak napas sejak Rabu malam.

Namun, gejala itu semakin parah keesokan harinya. Meski sudah mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit, kondisi Sahal terus memburuk.

Baca juga: Gelombang Tsunami Covid-19 di India Makin Parah, Jenazah Pasien Corona sampai Dibakar di Parkiran

"Tadi malam sesak napasnya semakin parah sehingga harus dibantu alat pacu," ujarnya.

Atas kasus meninggalnya Sahal, Leo mengingatkan seluruh jajarannya untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas terlebih sebagai anggota kepolisian yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved