Breaking News:

Terkin Daerah

Kondisi Terkini Lokasi Baku Tembak KKB dan Aparat, Tampak Puing-Puing Rumah Warga Ambruk Terbakar

Bentrok yang terjadi antara pasukan TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di di Dusun Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Tribun-Timur.com/Istimewa
Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua membakar dua unit rumah di Kabupaten Puncak, Papua. Kondisi terkini bekas bentrokan KKB dengan aparat. 

TRIBUNWOW.COM - Bentrok yang terjadi antara pasukan TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di di Dusun Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7/5/2021) menyebabkan kerusakan pada sejumlah titik.

Menurut Wakasatgas Humas Ops Nemangkawi, AKBP. Dr. Arief Fajar Satria, pihak KKB sengaja melakukan pembakaran pada rumah seorang warga.

Namun, aparat gabungan telah berhasil mengamankan lokasi di sekitar tempat kejadian dan memukul mundur KKB.

Kondisi lokasi setelah terjadi bentrokan antara aparat gabungan TNI-Polri dengan KKB pimpinan Lerrymayu di Dusun Kimak, Ilaga, Papua, Sabtu (8/5/2021).
Kondisi lokasi setelah terjadi bentrokan antara aparat gabungan TNI-Polri dengan KKB pimpinan Lerrymayu di Dusun Kimak, Ilaga, Papua, Sabtu (8/5/2021). (Instagram @divisihumaspolri)

Baca juga: KKB Ditetapkan Jadi Kelompok Teroris, Gubernur Papua Ungkap Dampak Psikososial hingga Konsultasi PBB

Baca juga: KKB di Papua Kembali Berulah, Kini Bakar Puskesmas, Sekolah, dan Rusak Jalan di Ilaga Utara

Diketahui, ketegangan antara aparat dengan KKB telah terjadi pada beberapa titik di wilayah Papua, terutama distrik Ilaga.

Tak hanya di kawasan Mayuberi, konflik yang melibatkan penembakan dan pembakaran juga terjadi di wilayah dusun Kimak.

Seperti diperlihatkan dalam video yang diunggah, @divisihumaspolri, Minggu (9/5/2021), Arief Fajar Satria membagikan liputan langsung dari lokasi.

Ia menerangkan bahwa baku tembak tersebut telah terjadi selama beberapa hari.

"Jumat tanggal 7 Mei 2021 telah terjadi kontak tembak kembali antara kelompok kriminal bersenjata dengan pasukan TNI-Polri," kata Arief Fajar Satria.

"Dua hari terakhir ini terjadi kontak tembak pasukan TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata, di mana kelompok kriminal bersenjata senantiasa menimbulkan teror kepada masyarakat."

Puncaknya, pada Jumat (7/5/2021), pasukan KKB pimpinan Lerrymayu tersebut diduga terdesak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved