Breaking News:

Viral Medsos

Usir Jemaah Bermasker, Ustaz Abdurohman Percaya Berdoa di Masjid Ampuh Sembuhkan Covid-19

Ustaz Abdurohman mengaku memiliki keyakinan bahwa Covid-19 bisa dihilangkan cukup dengan berdoa saja.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Ketua DKM Al-Amanah Kampung Tanah Apit Bekasi Ustaz Abdurohman ZR saat dijumpai pada Senin (3/5/2021). Usai Viral Larang Jemaah Pakai Masker, Ketua DKM Al-Amanah Bekasi Petik Pelajaran Barharga. 

TRIBUNWOW.COM - Sosok Ustaz Abdurohman ZR menjadi sorotan seusai aksinya mengusir jamaah yang memakai masker viral di media sosial.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) lalu.

Ustaz Abdurohman sebagai takmir masjid merasa berdoa cukup untuk menyembuhkan virus Covid-19.

Viral seorang pria diusir karena memakai masker saat salat di Masjid Al Amanah, Medan Satria, Bekasi, diunggah Minggu (2/5/2021).
Viral seorang pria diusir karena memakai masker saat salat di Masjid Al Amanah, Medan Satria, Bekasi, diunggah Minggu (2/5/2021). (Instagram @peristiwa_sekitar_kita)

Baca juga: Kini Viral, Camat Bongkar Tabiat Takmir Masjid Tak Kapok Larang Jamaah Pakai Masker

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, Ustaz Abdurohman tegas menyatakan dirinya percaya akan keberadaan pandemi Covid-19.

"Sangat (percaya dengan adanya Covid-19), kufur loh kalau gak percaya," kata Abdurohman saat dijumpai di Masjid Al-Amanah, Senin (3/5/2021).

"Karena bahasa sekarang covid, kalau dulu di Al-quran itu tha'un, penyakit itu-itu juga hanya beda nama. Beda suasana, ada di agama, namanya tha'un," tambahnya.

Meskipun percaya Covid-19, Ustaz Abdurohman merasa bahwa cukup dengan berdoa, seseorang akan mampu mengusir Covid-19.

"Keyakinan orang beda-beda termasuk dengan orang keyakinan itu meyakini doa memang ada, mustajab," ucapnya.

"Misal ada yang berdoa minta disembuhkan dari penyakit, dia percaya dengan kedahsyatan, nah Al-Amanah keyakinannya mengusir corona dengan doa," terang dia.

Walaupun berkeyakinan seperti itu, Ustaz Abdurohman kini sudah patuh mau menjalankan protokol kesehatan di Masjid Al Amanah.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved