Breaking News:

Viral Medsos

Viral Usir Jamaah Bermasker, Ustaz Abdul Yakin di Masjid Pasti Aman: Tak Bermaksud Kasar

Pengurus masjid DKM Al Amanah mengungkapkan alasan dirinya mengusir jamaah yang menggunakan masker dari masjid.

Dokumentasi Polsek Medan Satria
Polres Metro Bekasi Kota saat bertemu dengan DKM Al-Amanah tahun 2020 dan Januari 2021 lalu, terkait peraturan melarang jemaah pakai masker. Terbaru, sebelum viral di medsos, pengurus masjid Al-Amanah ternyata sudah sering ditegur polisi soal protokol kesehatan. 

TRIBUNWOW.COM - Sempat beredar di media sosial sebuah video menampilkan seorang pria diusir dari masjid oleh pengurus masjid karena menolak saat diminta melepas masker.

Kejadian itu diketahui terjadi di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021).

Kasus itu kini telah berakhir damai seusai jamaah yang bersangkutan yakni Roni Oktavian dimediasi oleh polisi dengan Ketua DKM masjid Al Amanah, Ustaz Abdul Rahman.

Video viral pengusiran jamaah di Masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 27 April 2021 siang.
Video viral pengusiran jamaah di Masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 27 April 2021 siang. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)

Baca juga: Viral Video Pria Dipaksa Pengurus Masjid Lepas Masker saat Mau Salat: Aturan Ulama Lebih Tinggi

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, Ustaz Abdul menegaskan dirinya sama sekali tidak bermaksud kasar saat menegur Roni.

Pada keterangan tertulis yang diterima oleh TribunJakarta.com, Senin (3/5/2021), Ustaz Abdul juga sudah menyampaikan permohonan maafnya.

"Saya mohon maaf kepada Bapak Roni atas kejadian tadi siang, kami tidak bermaksud berbuat kasar kepada bapak dan keluarga," kata Ustaz Abdul.

Ustaz Abdul meyakini jamaah yang ada di masjid pasti aman meski tak memakai masker.

"Tidak mau menyamakan masjid dan pasar, saya yakin bahwa Allah melindungi kita semua yang berada dalam masjid," sambungnya.

Namun kini, ia berjanji akan mengikuti peraturan pemerintah terkait tata cara beribadah di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak akan melarang lagi penggunaan masker di dalam masjid karena merupakan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid 19," jelas Ustaz Abdul.

Baca juga: Viral Detik-detik Suami Tikam Istri 4 Kali saat Cekcok di Gang, Diburu Polisi: Diduga Cemburu Buta

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved