Breaking News:

Liga 1

300 Passing Bukti Marc Klok Berjodoh dengan Persija Jakarta, Semusim Dapat Satu Gelar Pemain Terbaik

Marc Klok menjadi pemain kunci keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 setelah berhasil memberikan 300 passing sukses ke lini depan.

Instagram @marcklok
Marc Klok dan Sudirman (kiri) pada postingan @marcklok pada 26 April 2021 dan Marc Klok (kanan) pada postingan Instagram @marcklok pada 3 Mei 2021. Pemain kunci Persija Jakarta di lini tengah. 

TRIBUNWOW.COM - Marc Klok menjadi salah satu pembelian tersukses Persija Jakarta di lini tengah dengan berhasil mencatatkan 300 passing sukses ke lini depan Macan Kemayoran di ajang Piala Menpora 2021.

Marc Klok didatangkan Persija Jakarta dari PSM Makassar jelang gelaran Liga 1 Indonesia 2020.

Datangnya Marc Klok memberi pengaruh besar di lini tengah Persija Jakarta sebagai pengatur serangan maupun pemutus serangan yang akan memasuki lini belakang Macan Kemayoran.

Bahkan tak perlu waktu lama, pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda tersebut beradaptasi dengan skuat Macan Kemayoran.

Baca juga: Statistik Gemilang Duo Winger Persija: 3 Goals, 4 Asist, 12 Shot on Target, hingga 10 Key Passes

Baca juga: Perbedaan Strategi Mantan Pelatih Persija Jakarta dan Calon Kuat Penggantinya, The Jak Pilih Siapa?

Hanya berselang satu tahun kedatangannya,  Klok langsung berhasil memberikan perubahan di lini tengah Macan Kemayoran bahkan berhasil menyabet gelar pemain terbaik di ajang Piala Menpora 2021.

Klok berhasil mencatatkan 8 pertandingan bersama Persija Jakarta dengan mengoleksi 1 gol dan 2 asist.

Pada awal musim kedatangannya, Klok hanya bermain sebanyak 2 pertandingan bersama Persija Jakarta akibat liga dihentikan karena adanya pandemi Covid 19 di Indonesia.

Berkat penampilan apiknya bersama Persija Jakarta di ajang Piala Menpora 2021, Marc Klok berhasil dipanggil untuk pertama kalinya ke Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Ia akan menjalani Training Camp (TC) di Jakarta dan Uni Emirat Arab untuk persiapan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G pada bulan juni mendatang.

Marc Klok diprediksi akan berduet dengan mantan pemain Persija Jakarta, Evan Dimas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Adi Manggala Saputro
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved