Breaking News:

Kabar Tokoh

Pamerkan Pengepul Sampah Bergaji Rp 5-10 Juta per Bulan, Ridwan Kamil: Tertarik?

Ridwan Kamil mengunggah di akun medsosnya sebuah tempat pengolahan sampah yang canggih di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Instagram/@ridwankamil
Unggahan Instagram/@ridwankamil, Rabu (21/4/2021). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan soal pabrik pengolahan sampah canggih di Jawa Barat. 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan adanya pengepul sampah yang memiliki gaji dari Rp 5-10 juta.

Pengepul sampah tersebut khusus mengumpulkan sampah botol plastik yang kemudian diolah di PT Namasindo Plas di Kota Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Info tersebut diunggah oleh Ridwan Kamil di akun media sosial Instagram miliknya @ridwankamil, Rabu (21/4/2021).

Unggahan Instagram/@ridwankamil, Rabu (21/4/2021). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan soal pabrik pengolahan sampah canggih di Jawa Barat.
Unggahan Instagram/@ridwankamil, Rabu (21/4/2021). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan soal pabrik pengolahan sampah canggih di Jawa Barat. (Instagram/@ridwankamil)

Baca juga: Atalia Praratya Positif Covid-19 dan Hanya Bisa Pandangi Ridwan Kamil Lewat Kaca, Begini Kondisinya

Pada unggahannya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menampilkan pengolahan sampah botol plastik yang diolah kembali menjadi botol baru siap pakai.

Dalam captionnya Ridwan menjelaskan bahwa pabrik tersebut biasa menerima kiriman sampah botol plastik dari Pulau Bali.

Sampah-sampah tersebut kemudian diolah di PT Namasindo Plas hingga akhirnya didaur ulang menjadi botol plastik baru siap pakai.

Berdasarkan penjelasan Ridwan Kamil, pabrik tersebut adalah satu-satunya di Indonesia yang mengubah PET plastik melalui 5 tahap untuk menjadi botol plastik baru siap pakai.

Ridan Kamil juga turut mengkampanyekan publik untuk mengirim sampah-sampah mereka melalui sistem koleksi sampah supaya bisa didaur ulang kembali.

Terakhir, Ridwan Kamil memamerkan gaji pengepul sampah khusus botol plastik yang bisa berpenghasilan mulai dari Rp 5-10 juta per bulannya.

Berikut caption lengkap yang ditulis oleh Ridwan Kamil:

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved