Breaking News:

Terkini Daerah

Disebut-sebut Ajari Terduga Teroris Ilmu Kebal, Abah Popon Merasa Difitnah: Tidak Bisa

Abah Popon menegaskan dirinya mengutuk aksi teror, ia juga membantah menjadi guru para terduga teroris dan mengajarkan ilmu kebal.

Kolase (Capture YouTube Kompas TV) dan (Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi)
Abah Popon (kiri) membantah dirinya bisa memberikan ilmu kebal, ia juga merasa difitnah karena disebut-sebut mengajari para terduga teroris yang kini diamankan pihak kepolisian. Wiloso Jati (kanan) mengaku mendapat ajaran ilmu kebal dari Abah Popon sebagai bekal untuk melakukan aksi teror. 

TRIBUNWOW.COM - Terduga teroris yang mengaku simpatisan Front Pembela Islam (FPI), mengatakan pernah mempelajari ilmu kebal dari seorang pria yang disebut bernama Haji Popon, di Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran tim TribunJabar.id, Haji Popon atau Abah Popon adalah orang yang benar-benar ada dan tinggal di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Abah Popon yang memiliki nama asli Ahmad Dimyati (69) itu membantah dirinya bisa mengajari seseorang ilmu kebal.

Pasukan Brimob Polri melakukan penjagaan dan penyisiran usai penyerangan teroris di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).
Pasukan Brimob Polri melakukan penjagaan dan penyisiran usai penyerangan teroris di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). (Tribunnews/Herudin)

Baca juga: Viral Terduga Teroris Ngaku Simpatisan FPI, Novel Bamukmin: Ini Cara PKI Adu Domba Umat Islam

Dikutip TribunWow.com dari TribunJabar.id, Abah Popon mengaku kaget ketika mendapat kabar namanya disebut-sebut mengajari terduga teroris ilmu kebal.

Meski tak bisa memberikan ajaran ilmu kebal, Abah Popon mengklaim dirinya kerap memberikan doa kepada orang-orang yang datang kepadanya.

"Abah itu tidak bisa memberikan ilmu kebal, karena hakekatnya itu dari Allah SWT," ujar Abah Popon, Rabu (7/4/2021).

"Hanya saja abah membangu endoakannya. Soal orang yang ada di video itu, abah tidak kenal, tapi tidak menutup kemungkinan dia pernah kesini, karena abah terbuka kepada sipapun yang datang," kata dia.

Abah Popon mengklaim, pada tahun 1980an dulu, banyak orang yang datang kepadanya meminta untuk didoakan.

Ia bercerita, orang yang datang pun beragam, mulai dari pejabat sipil, TNI, Polri, tokoh penting.

Abah Popon juga mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved