Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

AHY Tantang Moeldoko Jawab Tudingan Perpecahan di Demokrat: Telah Keluar dari Akal Sehat

AHY menantang Moeldoko untuk menjawab tudingan yang dilontarkan soal adanya pertaruangan ideologis di tubuh Partai Demokrat.

YouTube Agus Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat | Menguak Kebenaran III: Respons Demokrat Terhadap Pernyataan KSP Moeldoko, Senin (29/3/2021). AHY buka suara terkait tudingan Kepala KSP Moeldoko. 

TRIBUNWOW.COM - Belum lama ini, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menuding ada pertarungan ideologis yang tengah terjadi di tubuh Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap kubu Moeldoko tengah kebingungan karena tak bisa membuktikan keabsahan kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang.

AHY bahkan menantang Moeldoko untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan pertarungan ideologis di tubuh Partai Demokrat.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko buka suara terkait kekisruhan dua kubu dalam badan partai Demokrat, Minggu (28/3/2021).
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko buka suara terkait kekisruhan dua kubu dalam badan partai Demokrat, Minggu (28/3/2021). (Istimewa)

Baca juga: Akhirnya Buka Suara, Moeldoko Bongkar Alasan Bersedia Jadi Ketum Demokrat Versi KLB: Ada Kekisruhan

Baca juga: Kubu Moeldoko Mau Bersihkan Demokrat Pakai Nazaruddin, Kubu AHY Heran: Sudah Ngawur

Hal itu disampaikan oleh AHY dalam acara Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat | Menguak Kebenaran III: Respons Demokrat Terhadap Pernyataan KSP Moeldoko, Senin (29/3/2021).

Diunggah lewat kanal Youtube Agus Yudhoyono, AHY juga menjawab soal langkah Demokrat kubu Moeldoko yang menyelenggarakan konpers di Hambalang.

Menurutnya, hal itu hanyalah upaya kubu Moeldoko untuk menjelek-jelekkan nama Partai Demokrat.

Ia lalu mengungkit tudingan yang dikeluarkan oleh Moeldoko soal pertentangan ideologi.

"Ada upaya KSP Moeldoko untuk mendiskreditkan Partai Demokrat dengan isu pertentangan ideologi menuju pemilu 2024," kata AHY.

Putra sulung dari Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menantang Moeldoko untuk memberikan kejelasan soal tudingan tersebut.

"Kami semua bertanya pertentangan ideologi seperti apa yang KSP Moeldoko maksudkan," tantang AHY.

"KSP Moeldoko harus menjawab pertanyaan mendasar ini agar tidak menyulut kemarahan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang semakin besar," lanjutnya.

Ia menyimpulkan, apa yang dilakukan oleh Moeldoko adalah upaya untuk mendiskreditkan citra Partai Demokrat sehingga pada saat yang pas, Moeldoko bisa tampil sebagai pahlawan.

"Bertujuan agar KSP Moeldoko mendapatkan pembenaran untuk tampil sebagai 'penyelamat'," sindir AHY.

"Ini adalah lagu lama yang mudah ditebak," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved