Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Kubu Moeldoko Mau Bersihkan Demokrat Pakai Nazaruddin, Kubu AHY Heran: Sudah Ngawur

Partai Demokrat kubu AHY dibuat heran saat mendengar pernyataan kubu Moeldoko yang ingin bersihkan internal Demokrat pakai Nazaruddin.

Penulis: anung aulia malik
Editor: Mohamad Yoenus
YouTube Agus Yudhoyono
Mantan Wakil Ketua DPC Kota Kotamobagu, Gerald Piter Runtuthomas (kiri), dan dua eks kader Demokrat M Nazaruddin (tengah) dan Jhoni Allen Marbun (kanan) saat acara KLB di Deliserdang, Jumat (5/3/2021). Terbaru, Demokrat kubu AHY menyindir kubu Moeldoko yang mengaku ingin membersihkan Partai Demokrat menggunakan Nazaruddin. 

TRIBUNWOW.COM - Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibuat heran oleh pernyataan dari pihak Demorkat Kongres Luar Biasa (KLB) yang ingin membersihkan internal partai menggunakan seorang Nazaruddin.

Seperti yang diketahui, Nazaruddin adalah mantan bendahara partai Demokrat yang pernah dipenjara karena tersandung kasus korupsi.

Kubu AHY menilai kelompok sebelah yang diketuai oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengeluarkan pernyataan yang ngawur.

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad (kiri), dan Wasekjen Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Renanda Bachtiar (kanan), dalam kanal YouTube tvOneNews, Jumat (26/3/2021). Keduanya berdebat soal kasus Hambalang yang kini kembali menjadi bahan pembicaraan.
Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad (kiri), dan Wasekjen Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Renanda Bachtiar (kanan), dalam kanal YouTube tvOneNews, Jumat (26/3/2021). Keduanya berdebat soal kasus Hambalang yang kini kembali menjadi bahan pembicaraan. (YouTube tvOneNews)

Baca juga: Jamin Ibas Tak Terlibat Kasus Korupsi Hambalang, Demokrat Sindir Kubu KLB Cari Pengalihan Isu

Hal itu disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtiar dalam acara Kabar Petang tvOne, Jumat (26/3/2021).

Renanda mengibaratkan Nazaruddin layaknya sapu kotor yang ingin digunakan untuk bersih-bersih.

"Tidak mungkin kita bersihkan kotoran dengan sapu yang kotor, itu sudah pasti," kata dia.

"Bagaimana Nazaruddin mau bersihin kotoran dan segala macam, jadiin deterjen, analoginya sudah ngawur."

Renanda kemudian menantang kepada kubu KLB agar langsung membawa barang bukti ke pengadilan terkait kasus korupsi proyek Hambalang.

"Jangan cuma ngomong ada begini, ada begitu, tapi tidak bisa menjelaskan dasar hukumnya, buktinya apa," sindir Renanda yang menganggap kubu KLB hanya mengada-ada.

Renanda juga mengungkit bahwa kasus Hambalang telah inkrah atau sudah memiliki keputusan berkekuatan hukum tetap.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved