Breaking News:

Gibran Wali Kota Solo

Respons Gibran saat Didukung Cak Imin untuk Maju di Pilgub DKI Jakarta: Nanti Saja, Urus Solo Dulu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan soal dukungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

TribunSolo.com/Adi Surya
Ketua Umum PKB Cak Imin saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan soal dukungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Dilansir Tribun Solo, Cak Imin saapaan akrab Muhaimin Iskandar secara terang-terangan siap mendukung Wali Kota Solo itu jika nantinya maju dalam Pilgub Jakarta.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku masih ingin fokus memimpin Solo, sehingga ngin menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak merasa terganggu dengan keberadaan Paspampres yang mengawalnya. Ia menegaskan antara dirinya dan masyarakat tetap tidak ada jarak.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak merasa terganggu dengan keberadaan Paspampres yang mengawalnya. Ia menegaskan antara dirinya dan masyarakat tetap tidak ada jarak. (YouTube Kompastv)

Baca juga: Nasib Pemuda Asal Tegal yang Olok-olok Gibran di Medsos, Minta Maaf setelah Dipanggil Polresta Solo

"Saya menyelesaikan yang di Solo dulu," ujar Gibran seusai kedatangan Cak Imin di Rumah Dinas Wali Kota Lodji Gandrung, Rabu (24/3/2021).

"Urusan DKI, ya, nanti saja. Mengurus yang di Solo dulu saja," tambahannya.

Gibran bahkan menegaskan, jika dirinya tidak mendapat dorongan siapapun untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Dorongan siapa? Tidak ada," tuturnya menekankan.

Dukung Gibran di Pilgub DKI

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambut baik munculnya Gibran Rakabuming Raka dalam Pilgub DKI Jakarta.

Meskipun demikian, putra Presiden Jokowi yang namanya muncul bersama Tri Rismaharini dan Anies Baswedan itu, untuk membuktikannya di Kota Solo terlebih dahulu.

"Sangat Bagus," ucap pria yang akrab disapa Cak Imin saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Ungkit Fenomena Gibran dan Bobby, Jimly Sebut Jokowi Berubah di Periode 2: Ikut Tenggelam Menikmati

Dikatakan, PKB siap mendukung bila kelak Gibran benar-benar maju dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun mendatang.

"Siap pasti siap," aku dia menekankan.

Hanya saja Cak Imin mengingatkan supaya Gibran fokus dulu mengemban tugasnya sebagai Wali Kota Solo, sehingga nantinya bisa didukung langkah politiknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved