Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Sebut akan Jadi Preseden Buruk jika KLB Demokrat Disahkan, Hendri Satrio Peringatkan PDIP

Pengamat Politik Hendri Satrio memberikan peringatan kepada seluruh partai politik di Tanah Air menyusul digelarnya KLB Partai Demokrat.

TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, Moeldoko memberikan pidato perdana di arena Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021) malam. Pengamat Politik Hendri Satrio memberikan peringatan kepada seluruh partai politik di Tanah Air menyusul digelarnya KLB tersebut. 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat Politik Hendri Satrio memberikan peringatan kepada seluruh partai politik di Tanah Air menyusul digelarnya kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat.

Dilansir TribunWow.com, ia menilai persoalan yang dialami Partai Demokrat saat ini bisa saja terjadi di partai lain ke depannya.

Oleh karenanya, menurut Hendri Satrio, hal itu akan menjadi preseden buruk bagi kondisi demokrasi di Indonesia, apalagi jika nantinya hasil KLB tersebut disahkan oleh pemerintah.

Pengamat Politik Hendri Satrio dalam acara Panggung Demokrasi, Rabu (10/3/2021). Dirinya tanggapi persoalan dualisme di Partai Demokrat, menyusul digelarnya KLB di Deliserdang, Sumut, Jumat (5/3/2021).
Pengamat Politik Hendri Satrio dalam acara Panggung Demokrasi, Rabu (10/3/2021). Dirinya tanggapi persoalan dualisme di Partai Demokrat, menyusul digelarnya KLB di Deliserdang, Sumut, Jumat (5/3/2021). (YouTube/Tribunnews.com)

Baca juga: DPP Partai Demokrat Sebut Tangisan Darmizal sebagai Lelucon dan Fitnah Besar soal Uang Setoran Kader

Baca juga: Seruan Ibas soal Dualisme Partai Demokrat Antara AHY dan Moeldoko: Ayo Kita Selamatkan Demokrasi

"Yang harus prihatin itu adalah seluruh partai politik," ujar Hendri Satrio, dikutip dalam acara Panggung Demokrasi yang tayang di kanal YouTube Tribunnews.com, Rabu (10/3/2021).

"Kalau ini bisa dilakukan ke Demokrat, apa jaminannya bahwa partai politik lain bisa diginiin sama pemerintah," jelasnya.

Menurutnya, kemungkinan perebutan kepemimpinan partai politik juga bisa saja terjadi di PDI Perjuangan.

Ia menambahkan, bagi PDIP tidak bisa lantas merasa tenang.

Pasalnya partai berlambang kepala banteng itu tidak akan selamanya berkuasa di pemerintahan.

"Jadi mestinya yang deg-degan itu ya partai-partai politik lain, termasuk PDI Perjuangan," kata Hendri Satrio.

"Anda hari ini berkuasa, tapi kan Anda pernah kalah dan akhirnya tidak berkuasa," imbuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved