Breaking News:

Vaksin Covid

Sebelum Divaksin Covid-19, Lansia Biasanya akan Ditanyai Beberapa Hal Berikut Ini

Para kelompok warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun menjalani proses screening yang lebih ketat sebelum menerima suntikan vaksin Sinovac.

Capture YouTube Kementerian Kesehatan RI
Dokter Spesialis Penyakit Dalam Syamsurizal Djauzi merupakan satu dari sejumlah penerima vaksin Covid-19 dari kalangan tenaga kesehatan (nakes) lanjut usia (lansia), Senin (8/2/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Para kelompok warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun menjalani proses screening yang lebih ketat sebelum menerima suntikan vaksin Sinovac.

Satu di antara beberapa parameter yang digunakan adalah lima pertanyaan seputar kondisi kesehatan calon penerima vaksin Covid-19.

Apabila lansia yang bersangkutan menjawab 'YA' terhadap tiga pertanyaan atau lebih, maka lansia tersebut dilarang menerima suntikan vaksin.

Kementerian Sekretariat Negara RI mengunggah seputar syarat lansia di atas 60 tahun yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19, Jumat (19/2/2021).
Kementerian Sekretariat Negara RI mengunggah seputar syarat lansia di atas 60 tahun yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19, Jumat (19/2/2021). (Instagram/@kemensetneg.ri)

Baca juga: Daftar 5 Kelompok Prioritas yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 di Tahap Kedua, Guru hingga Pedagang

Informasi tersebut disampaikan oleh Kementerian Sekretariat Negara RI lewat akun Instagram @kemensetneg.ri, Jumat (19/2/2021).

Lima pertanyaan tersebut beragam, mulai dari stamina atau rasa lelah, penyakit bawaan, hingga masalah berat badan.

Berikut ini adalah lima pertanyaan terhadap lansia di atas 60 tahun sebelum menerima suntikan vaksin:

1. Apakah mengalami kesulitan untuk naik 10 anak tangga?

2. Apakah sering merasa kelelahan?

3. Apakah memiliki paling sedikit 5 dari 11 penyakit (hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongesif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke, dan penyakit ginjal)?

4. Apakah mengalami kesulitan berjalan kira-kira 100 sampai dengan 200 meter?

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved