Breaking News:

Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Listyo Sigit Resmi Jadi Kapolri, Publik Sepak Bola Beri Harapan Tinggi soal Liga 1 2021

Komisaris Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Instagram @divisihumaspolri
Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Komisaris Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Kepastian itu ditandai dengan dilantiknya Listyo Sigit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

Listyo Sigit yang saat ini telah memiliki pangkat Jenderal bintang empat itu menggantikan Kapolri sebelumnya, Jenderal (Pol) Idham Azis.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).
Pengambilan sumpah dan janji jabatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Baca juga: Listyo Sigit Jadi Kapolri, Kompolnas Akui Taruh Harapan Besar: BMKG saja Bisa Ramal Prakiraan Cuaca

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Disumpah Menurut Agama Kristen oleh Jokowi, Berikut Bunyi Lengkapnya

Setelah dilantiknya Listyo Sigit, banyak pihak yang menaruh harapan kepada mantan Kabareskrim Polri itu, tak terkecuali publik sepak bola di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah berhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Akibatnya, kompetisi musim 2020 telah resmi dibatalkan.

Sementara itu terkait musim 2021, banyak pihak yang terus menuntut adanya kejelasan.

Pertama datang dari klub asal Jawa Timur, Madura United.

Melalui Direktur Utama PT PBMB (Polana Bola Madura Bersatu), Induk dari Madura United, Ziaul Haq menyebut dilantiknya Listyo Sigit menjadi Kapolri menjadi awal kejelasan nasib sepak bola Indonesia.

Ziaul berharap segera ada izin untuk digelarnya kompetisi musim 2021, meskipun tetap harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved