Breaking News:

Viral Medsos

Warganet Ramai-ramai Lapor ke Imigrasi soal Viral Twit WNA Kristen Gray, Begini Statusnya Sekarang

Warganet Indonesia ramai-ramai menyerang akun Twitter milik warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS), Kristen Gray.

Capture Twitter @gastricslut
Viral cuitan WNA asal AS, Kristen Gray, yang mengajak sesama WNA pindah ke Bali dan menggunakan jalur khusus untuk mengelabui visa, diunggah Minggu (17/1/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Warganet Indonesia ramai-ramai menyerang akun Twitter milik warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS), Kristen Gray.

Dilansir TribunWow.com, pasalnya Kristen Gray dan kekasih wanitanya, Saundra, telah tinggal di Bali selama satu tahun lebih.

Ia diduga menyelewengkan penggunaan visa.

Baca juga: WNA Kristen Gray Ngaku Pakai Agen Khusus Visa untuk Masuk Bali, Pihak Imigrasi: Mungkin Lewat Dia

Warganet melaporkan WNA asal AS, Kristen Gray dan Saundra, yang diduga menyalahgunakan visa untuk bekerja di Bali dan mengajak WNA lain pindah ke Bali.
Warganet melaporkan WNA asal AS, Kristen Gray dan Saundra, yang diduga menyalahgunakan visa untuk bekerja di Bali dan mengajak WNA lain pindah ke Bali. (Capture Twitter @BetterWithBill)

Baca juga: Viral Cuitan WNA Kristen Gray Ajak Pindah ke Bali saat Pandemi, Berdalih soal Rasis saat Dicecar

Kristen bahkan mempromosikan gaya hidup murah kepada WNA melalui media sosial dengan iming-iming bisa mengelabui petugas imigrasi di Bali.

Utas cuitan yang diunggah Kristen Grey pada Minggu (17/1/2021) lalu itu memicu kemarahan warganet Indonesia.

Seperti yang tampak dalam cuitan akun Twitter @BetterWithBill, warganet langsung melayangkan laporan ke Ditjen Imigrasi.

"Laporan ke @ditjen_imigrasi tembus direspons admin. Semoga jika memang perlu penertiban, akan ditindak sesuai. Bukan diskriminasi, tapi penegakan hukum," tulis @BetterWithBill.

Ia menyertakan tangkap layar percakapan pribadinya dengan admin akun resmi @ditjen_imigrasi yang berjanji akan mengusut kasus tersebut.

"Kalau @ditjen_imigrasi kurang gercep mungkin @DitjenPajakRI juga bisa bantu. Biasanya @DitjenPajakRI lebih getol ngejar penghindar pajak wajib," tulis akun yang sama, mengingat Kristen dan Saundra terang-terangan mengaku tidak membayar pajak di Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Kemenkumham Bali langsung merespons laporan tersebut.

Baca juga: Heboh Cuitan WNA AS Kristen Gray Ajak Bule Pindah ke Bali, Terang-terangan Ngaku Tak Bayar Pajak

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Brigitta Winasis
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved