Breaking News:

Tips Kesehatan

10 Bahan Makanan Ini Jangan Dimasukkan Kulkas, Ada Telur hingga Saus, Bisa Berdampak pada Kesehatan

Mungkin kamu berpikir bahwa apa saja yang berhubungan dengan makanan bisa diletakkan ke dalam kulkas, sayang pemikiran tersebut keliru.

Diah Didi's Kitchen
Ilustrasi isi Kulkas - Mungkin kamu berpikir bahwa apa saja yang berhubungan dengan makanan bisa diletakkan ke dalam kulkas, sayang pemikiran tersebut keliru. 

TRIBUNWOW.COM - Kulkas merupakan perangkat elektronik rumah tangga yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk membantu proses pengawetan makanan.

Saat ini, bisa dikatakan kalau kulkas telah menjadi perangkat elektronik yang wajib ada di rumah seseorang untuk menyimpan makanan maupun minuman sehingga bisa tetap segar lebih lama sekaligus dingin.

Mungkin kamu berpikir bahwa apa saja yang berhubungan dengan makanan bisa diletakkan ke dalam kulkas, sayang pemikiran tersebut keliru.

Sebab, ada beberapa bahan makanan yang menjadi rusak dan membusuk, karena mereka tidak bertahan atau dibuat untuk suhu yang lebih dingin.

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu, (16/1/2021), ketahui beberapa bahan makanan yang jangan pernah kamu masukkan ke dalam kulkas.

1. Bawang putih

ilustrasi bawang putih yang dijual di pasar
ilustrasi bawang putih yang dijual di pasar (Tribun Jateng/Hendrawan Handaka)

Bawang putih bisa memburuk lebih cepat bila disimpan di kulkas karena kelembapan tambahan, kecuali mereka sudah dikupas dan disiapkan.

Jika kamu menyimpan bawang putih di kulkas, jangan kaget jika mereka menumbuhkan tunas hijau pahit bahkan jamur.

Bawang putih yang baru kamu beli paling baik disimpan di tempat yang kering dengan sirkulasi udara yang baik, pada suhu kamar dan jauh dari cahaya.

Baca juga: 7 Manfaat Jahe dan Madu bagi Kesehatan, Bisa Bantu Atasi Masalah Pernapasan

2. Makanan kaleng yang terbuka

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved