Breaking News:

Kabar Ibu Kota

Titik Rawan Macet Arah ke Jakarta, Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Sejumlah titik tertentu diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan bermotor khususnya jalan tol yang mengarah ke DKI Jakarta.

Editor: Lailatun Niqmah
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ilustrasi arus kendaraan di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi pada sore hingga malam ini, Minggu (3/1/2021) akan menjadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi pada sore hingga malam ini, Minggu (3/1/2021) akan menjadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Sejumlah titik tertentu diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan bermotor khususnya jalan tol yang mengarah ke DKI Jakarta.

Diproyeksi, ruas tol utama Cikampek dan Kalihurip sampai Simpang Susun Cikunir jadi salah satu titiknya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Tunda Belajar Tatap Muka, Prioritaskan Keselamatan Warga: Apalagi Anak-anak

“Puncak arus balik kemungkinan besar terjadi pada hari ini, dari sore sampai malam."

"Titik rawan berada di keluar masuk rest area, di gerbang tol, di Simpang Susun Cikunir,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (3/1/2021).

Oleh karenanya, ia mengimbau agar pengguna kendaraan untuk selalu waspada kemacetan di berbagai lokasi, tak terkecuali rest area.

Tak lupa, selalu perhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Sambodo pun memastikan petugas kepolisian akan siaga di sejumlah titik yang dilalui arus balik kendaraan.

Khususnya di gerbang-gerbang tol, rest area, hingga Simpang Susun Cikunir.

“Semua titik itu akan kita jaga,” jelasnya.

Baca juga: Temui Warga di Bantaran Kali Jakarta Pusat, Tri Rismaharini Tawarkan Pekerjaan untuk Istri Pemulung

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 106.058 kendaraan telah menuju wilayah Jakarta pada hari pertama di 2021.

Jumlah ini merupakan kumulatif arus lalin dari empat gerbang tol utama, yaitu Cikupa, Ciawi, serta Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

"Untuk distribusi lalin menuju Jakarta dari ketiga arah adalah, mayoritas sebanyak 50,90 persen dari Timur, 28,16 persen dari Barat, dan 20,94 persen dari Selatan," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru. (Kompas.com/Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Balik, Berikut Titik Rawan Macetnya"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved