Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Menteri KKP Wahyu Trenggono Ngaku Dapat Pesan dari Jokowi soal Ekspor Benur: Akan Kami Evaluasi

Trenggono akan menindaklanjuti pesan presiden untuk mengevaluasi kebijakan ekspor benur atau bibit lobster.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono. Trenggono akan menindaklanjuti pesan presiden untuk mengevaluasi kebijakan ekspor benur atau bibit lobster. 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono memastikan akan mengevaluasi terkait aturan pengelolaan ekspor benur atau bibit lobster.

Menteri KKP sebelum Trenggono, yakni Edhy Prabowo telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan korupsi ekspor benur.

Trenggono juga mengakui dirinya dipesankan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi aturan terkait ekspor benur.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono usai acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Terbaru, Trenggono diamanahkan oleh Jokowi untuk mengisi posisi Menteri KKP yang sebelumnya diisi oleh Edhy Prabowo.
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono usai acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Terbaru, Trenggono diamanahkan oleh Jokowi untuk mengisi posisi Menteri KKP yang sebelumnya diisi oleh Edhy Prabowo. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Reuni di Kabinet Indonesia Maju, Ada Teman Nongkrong, Mantan Sekpri Prabowo, hingga Capres Cawapres

Dikutip dari Kompas.com, Trenggono menjelaskan apabila ekspor benih lobster memiliki dampak buruk terhadap lingkungan, maka generasi mendatang tidak akan bisa mendapat manfaat.

"Soal benur (ekspor benih lobster) akan kita evaluasi karena saya cinta keberlanjutan lingkungan," kata Trenggono dilansir Antara, Jumat (25/12/2020).

Trenggono sendiri bukan merupakan orang baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum ia menjabat posisi Menteri KKP, Trenggono lebih dulu mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

Sebelumnya, menanggapi diangkatnya Trenggono sebagai Menteri KKP, pendahulu Edhy Prabowo yakni Susi Pudjiastuti menyampaikan harapannya.

Harapan itu dituangkan oleh Susi lewat cuitan akun Twitternya, @susipudjiastuti, Rabu (23/12/2020).

Pada cuitan itu ia mengucapkan selamat kepada Trenggono.

Namun pada saat yang sama, ia juga berharap agar Trenggono bisa amanah menjalankan tugas sebagai Menteri KKP.

Berikut tulisan lengkap yang ditulis oleh Susi.

"Mas Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikananan. Semoga Amanah," cuit Susi.

Baca juga: Ucap Selamat Natal, Menhan Prabowo Subianto Harap Semua Pihak Bersatu dan Bahagia: Merdeka!

Sementara itu, Edhy Prabowo yang merupakan orang kepercayaan Menhan Prabowo, memberikan ucapan selamat kepada Trenggono yang kini menempati posisi Menteri KKP.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved