Breaking News:

Liga 1

Pelatih Asal Serbia Ungkap Rahasia Kehebatan Persib Bandung 6 Tahun Ini: Tak Selalu soal Berlatih

Mantan pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, menjelaskan kunci kehebatan Persib Bandung dalam enam tahun terakhir.

Instagram/@psimjogja_official
Vladimir Vujovic saat menukangi PSIM Yogyakarta 

TRIBUNWOW.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, menjelaskan kunci kehebatan Persib Bandung dalam enam tahun terakhir.

Persib Bandung merupakan salah satu klub yang mampu menjaga konsistensi di Liga Indonesia.

Sejak menjadi juara dalam gelaran Liga Super Indonesia 2014, tim berjulukan Maung Bandung itu konsisten berada di papan atas Liga Indonesia.

Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). (Official Persib Bandung)

Terbaru, pasukan Robert Alberts menjelma jadi raksasa Liga 1 2020.

Persib menyapu bersih tiga pertandingan awal Liga 1 2020 dengan kemenangan dan memperoleh poin sempurna di puncak klasemen.

Sayangnya, rentetan kemenangan itu harus berhenti karena kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Persib Bandung Kembali Gelar Latihan 4 Januari 2021, Robert Albert Berharap Pemain di Level Ideal

Menurut mantan pemainnya, Vladimir Vujovic, Persib punya satu rahasia yang membuat tim tersebut bisa konsisten tampil apik.

Pria yang kini telah mengantongi lisensi A UEFA itu menyebut komunikasi yang baik antarpemain sebagai kunci kehebatan Maung Bandung, setidaknya dalam enam tahun terakhir.

"Tahun 2016, khususnya di putaran kedua, kami menjadi tim yang mengumpulkan poin terbanyak di liga. Kami hanya kalah dari PSM Makassar," ucap Vujovic dilansir Bolasport.com dari Youtube Persib Bandung.

"Yang pasti tim bekerja dengan sangat baik. Tapi kuncinya adalah setelah latihan kami selalu berdiskusi tentang hal-hal teknis seperti bagaimana cara merebut bola. Itu yang penting," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved