Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Sebut Bakal Berhenti Balapan Tanpa Kembali ke Yamaha: Begitu Banyak Momen Indah

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengakui bahwa dia akan berhenti balapan seandainya Yamaha tidak menawarkan kesepakatan untuk kembali.

LLUIS GENE / AFP
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. Valentino Rossi, mengakui bahwa dia akan berhenti balapan seandainya Yamaha tidak menawarkan kesepakatan untuk kembali. 

TRIBUNWOW.COM - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengakui bahwa dia akan berhenti balapan seandainya Yamaha tidak menawarkan kesepakatan untuk kembali ke skuad pabrikan pada 2013 setelah tugasnya di Ducati.

Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha dari Honda pada 2004 dan kemudian memenangkan empat gelar kelas utama untuk menambah tiga titel yang dia dapatkan dengan HRC dari 2001-2003.

Valentino Rossi meninggalkan Yamaha ke Ducati pada 2011.

Baca juga: Valentino Rossi Soroti Satu Kesalahan pada Susunan Kalender MotoGP 2020 yang Buatnya Kesulitan

Tetapi, mengalami masa terburuk dalam karier MotoGP-nya dengan hanya mencetak tiga podium dalam dua musim dengan mesin yang sulit.

Dia kembali ke tim pabrikan Yamaha pada 2013 dan bertahan hingga akhir musim 2020.

Musim depan, Rossi beralih ke skuad satelit Petronas Yamaha SRT.

Diminta untuk merenungkan 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha, Rossi mengakui bahwa kenangan terbaik-nya adalah dari bos tim Yamaha, Lin Jarvis yang menawarkannya kembali untuk 2013.

"Ada begitu banyak momen indah. Sejak 2004, ketika kami dan kepala kru, Jeremy Burgess bekerja dengan Masao Furusawa," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Tetapi, hal yang paling saya ingat adalah ketika saya berbicara dengan Lin Jarvis dan mereka berkata bahwa mereka akan memberi saya kesempatan lagi untuk kembali ke tim resmi pada akhir 2012," aku Rossi.

"Untuk itu, saya akan selalu berterima kasih kepadanya dan semua di Yamaha, karena pada saat itu saya putus asa dan mungkin jika saya tidak kembali ke tim pabrikan. Saya bahkan akan berhenti balapan," tutur Rossi.

Baca juga: Maverick Vinales Buka Suara soal Valentino Rossi yang Pindah ke Tim Satelit Yamaha Mulai MotoGP 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved