Breaking News:

MotoGP

Jadi Pebalap Lintas Generasi, Valentino Rossi: Para Pebalap Muda Sekarang Semakin Kuat

Valentino Rossi memutuskan untuk tetap balapan di MotoGP 2021, kali ini dirinya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT dengan Franco Morbidelli.

LLUIS GENE / AFP
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. 
TRIBUNWOW.COM - Pebalap veteran Valentino Rossi memutuskan untuk tetap balapan di MotoGP 2021, kali ini dirinya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT bersanding dengan Franco Morbidelli.

Meski sempat dikabarkan akan pensiun, nyatanya pebalap asal Italia ini belum mau menggantung helmnya. Rossi tetap antusias menyambut musim depan walaupun dirinya sudah kini tidak muda lagi.

“Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, banyak pebalap yang berkembang. Namun saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (01/12/2020).

Baca juga: MotoGP: Raih 33 Kemenangan Bareng Honda, Rossi Ternyata Tak Masuk Daftar 5 Pebalap Honda Tersukses

Baca juga: Casey Stoner Ungkap Dua Pembalap Rival selama di MotoGP, Tak Ada Nama Valentino Rossi

Menurut pebalap yang sudah meraih juara dunia 9 kali itu, usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi telah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era.

Mulai dari Max Biaggi, Nicky Hyden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir.

Baca juga: Valentino Rossi Dianggap Buat MotoGP Kecipratan Untung jika Bermain Kompetitif hingga Bisa Finis

“Memang saat ini saya yang paling tua, bahkan lebih tua dari dari Dovizioso, Pedrosa atau Jorge Lorenzo, yang dulunya adalah generasi muda. Tapi Saya senang karena saya bakal terus menggeber motor tahun depan, kami berharap bisa tetap kompetitif,” kata Rossi.

“Memang rasanya pasti akan sulit karena para pebalap muda sekarang semakin kuat, jadi ini adalah tantangan besar dan saya ingin mencobanya," ujar pebalap berusia 41 tahun itu.

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved