Breaking News:

Terkini Internasional

Arab Saudi Bantah Kabar Pertemuan Rahasia Antara Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan PM Israel

Media Israel melaporkan sebelumnya bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengadakan pembicaraan rahasia di Arab Saudi

Al Bawaba
Pangeran Arab Saudi, Mohammad Bin Salman. Beredar isu yang menyebutkan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mahkota Mohammed bin Salman mengadakan pertemuan rahasia dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, Minggu (22/11/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Beredar isu yang menyebutkan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mahkota Mohammed bin Salman mengadakan pertemuan rahasia dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Dilansir TribunWow.com dari Aljazeera, Selasa (24/11/2020), kabar ini langsung dibantah oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi.

Sementara isu ini muncul setelah media Israel menyebut adanya pertemuan rahasia dua tokoh tersebut pada Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Meski Tak Mau Akui Kekalahan, Donald Trump Kini Sebut Transisi Kekuasaan ke Joe Biden Bisa Dimulai

“Saya telah melihat laporan pers tentang pertemuan antara HRH Putra Mahkota dan pejabat Israel selama kunjungan baru-baru ini oleh @SecPompeo.

Tidak ada pertemuan seperti itu yang terjadi.

Satu-satunya pejabat yang hadir adalah orang Amerika dan Saudi, ” tulis Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud di Twitter pada hari Senin, (23/11/2020).

Media Israel melaporkan sebelumnya bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengadakan pembicaraan rahasia di Arab Saudi pada hari Minggu dengan Putra Mahkota Mohammed, yang juga dikenal sebagai MBS.

Laporan oleh penyiar publik Israel Kan dan outlet lainnya muncul beberapa minggu setelah Israel mencapai kesepakatan untuk menjalin hubungan dengan Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Sudan.

Kesepakatan itu ditengahi oleh pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang meninggalkan jabatannya dalam waktu kurang dari dua bulan mendatang.

Ada spekulasi yang tersebar luas, di dalam Israel dan AS, bahwa Washington mungkin mendorong negara-negara Arab lainnya untuk mengikuti sebelum Presiden terpilih Joe Biden dilantik.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, yang berada di Israel minggu lalu, juga menghadiri pembicaraan yang dilaporkan, menurut koresponden diplomatik Kan.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved