Breaking News:

Virus Corona

Suntik Uji Vaksinnya Disebut Pura-pura dan Pembohongan, Ridwan Kamil Bantah: Jangan Menuding

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab soal tudingan-tudingan miring terkait suntik uji vaksin Covid-19 atau Virus Corona.

Instagram/ridwankamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah memenuhi janjinya untuk menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19. Dirinya menjalani penyuntikan vaksin di Puskesmas Garuda Bandung, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab soal tudingan-tudingan miring terkait suntik uji vaksin Covid-19 atau Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com, Ridwan Kamil yang menjadi relawan penyuntikan vaksin Covid-19 dituding hanya dilakukan secara pura-pura atau pembohongan.

Tudingan tersebut muncul ketika Ridwan Kamil mengunggah foto saat dirinya sedang disuntik di akun Instagram pribadinya dua hari yang lalu, Rabu (30/9/2020).

Tangan kiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah menjalani penyuntikan uji vaksin di Puskesmas Garuda Bandung, Jumat (28/8/2020).
Tangan kiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah menjalani penyuntikan uji vaksin di Puskesmas Garuda Bandung, Jumat (28/8/2020). (Instagram/ridwankamil)

 

Kata Ridwan Kamil setelah Tubuhnya Disuntik Virus Covid yang Dilemahkan: Mati Rasa Sepanjang Tangan

Apresiasi sekaligus Saran Ridwan Kamil untuk Marketing Odading Mang Oleh: Hilangkan Istilah Kasarnya

Setelah itu tidak sedikit yang lantas mengatakan atau mengomentari bahwa penyuntikan yang dilakukan kepada Ridwan Kamil hanyalah pura-pura.

Satu diantaranya dilakukan oleh akun @teluur dan bahkan diposting ulang di akun instagram pribadinya.

Akun tersebut menuliskan penyuntikan tersebut tidak nyata lantaran penutup jarum suntiknya belum dibuka.

Hal itu kemudian ditanggapi dan dijawab oleh Ridwan Kamil melalui unggahan akun Instagramnya, @ridwankamil, Jumat (2/10/2020).

Ridwan Kamil juga mencantumkan akun-akun yang menyebut bahwa penyuntikan itu sebagai pembohongan.

Menurutnya bahwa penyuntikan uji vaksin itu dilakukan dengan teknologi baru, sehingga berbeda dengan tindakan penyuntikan biasanya.

Yakni menggunakan alat vacuntainer.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun meminta kepada akun @teluuur, supaya kedepannya bisa memastikan lebih dulu sebelum berkomentar.

 Pesan dari Tim Peneliti untuk Ridwan Kamil yang Disuntik Vaksin Covid-19

"Alat ini namanya VACUTAINER mas @teluuur. Ada dua jarum: satu ke vena, satu ke tabungnya. Yang terlihat seperti tutup itu, ya itulah tabung vacumnya," tulis Ridwan Kamil.

"Teknologi baru dalam pengambilan darah. Beda dengan jarum suntik jadul yang biasa dipake."

"Jika gak ngerti tanya pada ahlinya, bukan menuding pura-pura disuntik dan pembohongan publik.

"Posting dari yang tidak berilmu dikeproki oleh followernya yang sama2 tidak pake ilmu. Kasian. Dimaafkan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab soal tudingan-tudingan miring terkait suntik uji vaksin Covid-19 atau Virus Corona, dalam unggahan akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat (2/10/2020).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab soal tudingan-tudingan miring terkait suntik uji vaksin Covid-19 atau Virus Corona, dalam unggahan akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat (2/10/2020). (Instagram/@ridwankamil)

Ridwan Kamil: Pengetesan Ini Bukan sebagai Kelinci Percobaan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara terkait alasannya mengajukan diri sebagai relawan pengujian vaksin Virus Corona (Covid-19).

Dilansir TribunWow.com, Ridwan Kamil menegaskan bahwa menjadi relawan pengujian vaksin Covid-19 tidak lantas dianggap dijadikan sebagai kelinci percobaan.

Oleh karenanya, untuk membuktikan dan mematahkan anggapan tersebut, Ridwan Kamil siap untuk menjadi relawan yang akan diuji coba dengan disuntikkan vaksin.

Klarifikasi Ridwan Kamil soal vaksin Covid-19 itu diungkapkan melalui acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang pada Selasa (11/8/2020).
Klarifikasi Ridwan Kamil soal vaksin Covid-19 itu diungkapkan melalui acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang pada Selasa (11/8/2020). (Channel YouTube Indonesia Lawyers Club)

 Tak Mau Hoaks Tersebar, Ridwan Kamil Jelaskan Alasan Kerja Sama Vaksin Covid-19 dengan Tiongkok

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved