Breaking News:

Viral Medsos

Apresiasi sekaligus Saran Ridwan Kamil untuk Marketing Odading Mang Oleh: Hilangkan Istilah Kasarnya

Siapa sangka makanan khas Bandung, odadaing yang dijual oleh Mang Oleh (Sholeh) mendadak menjadi viral.

KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi lokasi lapak jualan Mang Oleh (Sholeh) penjual makanan jenis kue odading di Bandung yang sedang viral. 

TRIBUNWOW.COM - Siapa sangka makanan jenis kue, odadaing yang dijual oleh Mang Oleh (Sholeh) mendadak menjadi viral.

Viralnya makanan odading Mang Oleh lantaran dipromosikan dengan cara unik oleh Ade Londok.

Meski dengan gaya bicara yang sedikit ngegas namun lucu itu, cara Ade Londok memperkenalkan odading justru bisa membekas di hati warganet.

Makanan jenis kue, odading Mang Oleh menjadi viral setelah dipromosikan dengan cara unik oleh Ade Londok.
Makanan jenis kue, odading Mang Oleh menjadi viral setelah dipromosikan dengan cara unik oleh Ade Londok. (Twitter via TribunJabar.id)

Viral Maba Dibentak Senior saat Ospek Online, Unesa Singgung Fakultas Lain: Kami Banyak Belajar

 Viral Video Pendaki Wanita Petik Bunga Edelweis di Gunung Lawu, Pihak Pengelola: Kita Kecolongan

Buntutnya positifnya, lapak jualan Mang Oleh didatangi oleh para pembeli, entah itu untuk menikmati rasa odadingnya maupun hanya sebatas ingin tahu hal yang sedang viral tersebut.

Tidak sedikit juga yang hanya mendatangi lokasi untuk sekadar meminta foto bersama dengan Mang Oleh maupun dengan Ade Londok.

Dikutip dari TribunJabar.id, lokasi jualan odading Mang Oleh berada di Jalan Baranang Siang, sekitar Gedung Rumentang Siang, Kota Bandung.

Bahkan saking viralnya, tidak hanya di Bandung maupun Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut memberikan tanggapan.

Dilansir TribunWow.com, Ridwan Kamil secara pribadi memberikan apresiasi tinggi kepada Ade Londok selaku orang yang mengendorsnya.

Ia mengakui bahwa strategi Ade Londok dalam mempromosikan odading Mang Oleh seperti halnya seorang lulusan S3 (doktor) dari jurusan marketing.

Meski memberikan apresiasi, Ridwan Kamil juga memberikan saran dan masukan, khususnya kepada Ade Londok.

Tengahi Isu Perselisihan Pemprov DKI dengan Pusat, Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Rakor PSBB Jakarta

Mantan Wali Kota Bandung itu meminta kepada Ade Londok untuk bisa mengurangi atau menghilangkan kata-kata yang tidak pantas ketika melakukan promosi.

Hal itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, Selasa (15/9/2020).

Karena seperti yang diketahui, gaya promosi dari Ade Londok, selain dilakukan dengan keras juga mengandung beberapa kata yang kasar.

"Antrian pembeli mengular membeli cemilan Odading Mang Oleh di Bandung akibat S3 Marketing dari Kang @m.adelondok, yang konten vlognya viral.

"Kreativitasnya sangat baik. Tinggal dihilangkan istilah-istilah kasarnya saja, supaya tidak ditiru anak-anak," tulis @ridwankamil.

Unggahan akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, @ridwankamil, Selasa (15/9/2020). Dirinya membahas soal viralnya makanan odading Mang Oleh yang berada di Bandung.
Unggahan akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, @ridwankamil, Selasa (15/9/2020). Dirinya membahas soal viralnya makanan odading Mang Oleh yang berada di Bandung. (Instagram/@ridwankamil)

(TribunWow/Elfan Fajar Nugroho)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved